Hasil MotoGP Amerika Serikat Tak Sesuai Harapan Marc Marquez

Lucas Aditya - Sport
Senin, 11 Apr 2022 13:30 WIB
LOMBOK, INDONESIA - MARCH 19: MotoGP rider Marc Marquez #93 of Spain and Repsol Honda Team competes during the qualifying round of the MotoGP Grand Prix of Indonesia at Mandalika International Street Circuit on March 19, 2022 in Lombok, Indonesia. (Photo by Robertus Pudyanto/Getty Images)
Marc Marquez tak puas dengan hasil yang didapat di MotoGP Amerika Serikat 2022. (Foto: Getty Images/Robertus Pudyanto)
Jakarta -

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, sudah menyelesaikan balapan MotoGP Amerika Serikat di posisi keenam. Hasil itu disebut tak sesuai harapan Baby Alien.

Saat membalap di Circuit of The America, Senin (11/4/2022) dini hari WIB, rider Gresini Racing, Enea Bastianini, yang menjadi pemenangnya. Dia melahap 20 lap dengan catatan waktu 41 menit 23,111 detik.

Marc Marquez comeback setelah tidak start dalam dua balapan terakhir di MotoGP 2022. Rider 29 tahun itu mampu finis di posisi keenam dengan catatan waktu 6,617 detik lebih lambat dari Bastianini.

Mengenai comeback di Austin kali ini, Marc Marquez mengungkap bahwa fisiknya sudah kehabisan tenaga pada enam lap terakhir. Oleh karena itu, dia cuma mau bisa menyelesaikan balapan pada lap-lap terakhir.

"Setelah tikungan pertama, balapan baru dimulai untukku, itu semacam balapan sprint. Aku tahu bahwa saya membalap 20 putaran dengan riskiko 100 persen, aku tak ada dalam kondisi yang bagus saat akhir," kata Marquez seperti dikabarkan oleh Speedweek.

"Namun demikian, aku mengerahkan segala kemampuan. Tapi, lima atau enam lap sebelum akhir, tubuhku memberi sinyal padaku: 'sudah selesai aku tak punya cukup kekuatan'. Sejak itu, aku hanya mencoba untuk membawa motor ke garis finis."

"Aku mampu mengatur kecepatan yang bagus saat balapan. Tapi, hasil akhirnya bukan seperti yang kami harapkan," kata dia menambahkan.

Dengan tambahan 10 poin pada balapan di MotoGP AS, Marc Marquez kini sudah mengumpulkan 21 angka. Dia duduk di posisi ke-13 klasemen MotoGP 2022, tertinggal 40 angka dari Enea Bastianini yang duduk di peringkat teratas.

(cas/rin)