MotoGP 2022: Maverick Vinales Tanpa Tekanan di Aprilia

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 20 Apr 2022 21:45 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 18: Maverick Vinales of Spain  and Aprilia Racing Team Gresini  speaks in box during the qualifying practice during the MotoGP Of San Marino - Qualifying at Misano World Circuit on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Maverick Vinales terus membaik di Aprilia. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Aprilia, Maverick Vinales, mengungkap bahwa dirinya tak merasakan tekanan. Dia juga mempunyai hubungan baik dengan Aleix Espargaro.

Vinales terus menunjukkan perbaikan performa di Aprilia. Pada musim ini, dia sudah dua kali menembus posisi 10 besar.

Eks pebalap Yamaha itu mampu finis ketujuh di MotoGP Argentina, lalu menempati posisi ke-10 di MotoGP Amerika Serikat.

Vinales cuma sekali gagal meraih poin musim ini, saat menempati posisi ke-16 di MotoGP Mandalika. Dengan raihan 19 poin, pebalap 27 tahun itu menempati posisi ke-14 klasemen MotoGP 2022.

Menatap balapan kelima di MotoGP 2022, Vinales pun mengungkap kondisi tim di Aprilia. Hubungan baik dengan Aleix Espargaro menjadikan suasana tim kondusif.

"Saya mempunyai hubungan yang bagus dengan Aleix, kami berlatih bersama sepanjang waktu. ITu juga memberi tim perasaan bagus, semua orang merasa tenang," kata Vinales di Speedweek.

"Tanpa ekspektasi dan tekanan, saya terus bekerja untuk tujuan saya. Kami masik mempunyai waktu dan pada satu titik, saya melihat diri saya pada tempat pertama di hari Jumat lali tak ada yang menghalangi kemenangan bersama Aprilia. Saya selalu ingin menang," kata dia menambahkan.

Aprilia sudah mencatatkan satu kemenangan di MotoGP 2022. Pabrikan Italia itu menang di MotoGP Argentina, Aleix Espargaro yang menjadi peraih podium pertama.

(cas/rin)