Cuma Masalah Waktu Aprilia Bisa Unggul di MotoGP

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 08 Apr 2022 11:50 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 18: Maverick Vinales of Spain  and Aprilia Racing Team Gresini  speaks in box during the qualifying practice during the MotoGP Of San Marino - Qualifying at Misano World Circuit on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Maverick Vinales menilai cuma masalah waktu Aprilia akan unggul di MotoGP. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Aprilia mulai menunjukkan potensi di ajang MotoGP. Rider Spanyol, Maverick Vinales, mengungkap bahwa cuma masalah waktu pabrikan Italia itu bisa unggul di MotoGP.

Pada MotoGP Argentina akhir pekan lalu, Aprilia bisa mencatatkan kemenangan pertama. Aleix Espargaro yang mampu menjadi kampiun setelah memenangi duel sengit dengan rider Pramac Ducati, Jorge Martin.

Aleix Espargaro harus menunggu selama 200 balapan untuk mencatatkan kemenangan di MotoGP. Rider 32 tahun itu kini memuncaki klasemen MotoGP 2022 dengan raihan sebanyak 45 poin, unggul tujuh angka dari Brad Binder di posisi kedua.

Sementara itu, Maverick Vinales juga mulai menebus posisi 10 besar di seri ketiga MotoGP 2022. Dia menempati posisi ketujuh saat membalap di Autudromo Termas de Río Hondo.

Mengenai perfoma Aprilia di MotoGP musim ini, Vinales pun mengungkap bahwa tinggal masalah waktu agar Aprilia bisa unggul dalam persaingan di MotoGP 2022.

"Saya pikir itu adalah masalah waktu sebelum kami unggul. Kami melihat bahwa motornya mempunyai potensi dan kami melihat bahwa saya bisa sangat cepat pada momen tertentu. Itu merupakan sinyal yang sangat bagus," kata kata Vinales di Speedweek.

"Saya juga merasa seperti saya bisa beradaptasi lebih baik pada motor dengan setiap sesi. FP1 sangat berat buat saya karena saya memiliki perasaan bebeda, tapi kami membangun itu setiap akhir pekan," kata Vinales menambahkan.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)