MotoGP Finlandia Dirumorkan Batal!

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 21 Apr 2022 15:15 WIB
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - FEBRUARY 16:  A detail photo of the MotoGP logo during MotoGP Testing at the Circuito de Jerez, on February 16, 2008 in Jerez, Spain.  (Photo by Bryn Lennon/Getty Images)
MotoGP Finlandia terancam batal digelar. (Foto: Bryn Lennon/Getty Images)
Jakarta -

Salah satu seri MotoGP 2022 terancam batal digelar. Seri MotoGP Finlandia yang dirumorkan batal digelar, apa penyebabnya?

Speedweek yang mengungkap kabar race di sirkuit Kymi Ring itu terancam tak dapat dilangsungkan. Rumor itu yang beredar di paddock tim-tim MotoGP sejak bulan MAret 2022.

Sejak awal pembangunan sirkuit, terus berulang adanya kesulitan finansial yang dialami oleh operator sirkuit. Hal itu yang menyebabkan balapan MotoGP Finlandia di tengah ketidakpastian.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, sudah dikonfirmasi mengenai kabar itu. DIa menegaskan tak ada kabar buruk dari gelaran MotoGP Finlandia.

"Pada tahap ini, kami tak mempunyai kabar buruk berkaitan dengan Finlandia GP," kata Ezpeleta saat ditanya oleh Speedweek.

MotoGP Finlandia sebenarnya sudah siap menggelar balapan sejak 2020. Tapi, pandemi virus Corona yang mencegah kelas primer adu cepat kuda besi urung digelar di Kymi Ring.

Baru tahun ini MotoGP Finlandia akan digelar. Itu akan menjadi penanda race MotoGP kembali ke Finlandia setelah 40 tahun.

MotoGP Finlandia terakhir digelar pada 1982. Balapan berlangsung di sirkuit jalan raya di Imatra. Tahun ini, MotoGP Finlandia rencananya akan menjadi seri ke-12. Race itu berlangsung usai balapan MotoGP Jerman.

Sebanyak 60 ribu penonton ditargetkan akan menyaksikan balapan secara langsung di Kymi Ring. Tapi, dengan invasi Rusia ke Ukraina, hal itu tampaknya akan sulit terwujud. Finlandia menutup jalur kereta ke St Petersburg.



Simak Video "Tiket Kategori Ini yang Paling Laris untuk MotoGP Mandalika 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)