MotoGP Portugal 2022: Bagnaia Crash, Masuk Rumah Sakit

Adhi Prasetya - Sport
Minggu, 24 Apr 2022 00:31 WIB
Francesco Bagnaia
Bagnaia terjatuh di sesi kualifikasi MotoGP Portugal. Foto: Dok. MotoGP
Portimao -

Francesco Bagnaia mengalami crash di sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2022. Rider Ducati itu pun dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut pada lengan kanannya.

Di Sirkuit Portimao, Sabtu (23/4/2022), Bagnaia memulai kualifikasi dari sesi pertama (Q1), setelah hanya menempati posisi 13 pada klasemen akhir latihan kombinasi. Ia harus finis dua besar agar dapat menembus Q2.

Namun malang tak dapat ditolak, Bagnaia yang menggunakan ban slick justru mengalami crash di tikungan pertama. Motornya mengalami highside, dan ia terjatuh dengan lengan kanan membentur trek.

Bagnaia pun langsung dibawa ke pusat medis di sirkuit usai kejadian tersebut. Pemeriksaan awal menunjukkan tak ada patah tulang di sana, namun ia tetap dibawa ke rumah sakit lokal untuk diobservasi lebih lanjut, seperti pengumuman resmi Ducati.

Belum diketahui apakah Bagnaia bisa membalap pada hari Minggu (24/4), namun kecelakaan ini membuatnya gagal mencatatkan waktu, sehingga ia harus start dari posisi paling belakang jika dinyatakan fit.

Bagnaia dijagokan menjadi juara dunia musim ini, imbas performa gemilang di musim lalu. Namun ia belum belum menunjukkan hasil memuaskan sejauh ini bersama Ducati Desmosedici GP22 yang ia kendarai.

Dari empat balapan yang sudah digelar, Bagnaia belum meraih podium, dengan posisi finis terbaik di urutan lima sebanyak dua kali, yaitu di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.



(adp/ran)