ADVERTISEMENT

MotoGP Portugal 2022: Zarco Tak Kecewa Finis Kedua

Lucas Aditya - Sport
Senin, 25 Apr 2022 14:30 WIB
LOMBOK, INDONESIA - MARCH 19: MotoGP rider Johann Zarco #5 of France and Pramac Racing celebrates 3rd position during the qualifying round of the MotoGP Grand Prix of Indonesia at Mandalika International Street Circuit on March 19, 2022 in Lombok, Indonesia. (Photo by Robertus Pudyanto/Getty Images)
Johann Zarco tak kecewa finis kedua di MotoGP Portugal 2022. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Rider Pramac Ducati, Johann Zarco, gagal memaksimalkan pole position di MotoGP Portugal 2022 untuk merebut kemenangan. Kendati demikian, rider Prancis itu tak kecewa.

Dalam balapan di Algarve International Circuit, Minggu (24/4/2022) malam WIB, Quartararo yang menjadi pemenang MotoGP Prancis. El Diablo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 39,611 detik.

Zarco finis kedua dengan jarak 5,409 detik dari Quartararo. Ini meupakan podium ke-13 yang diraih oleh pebalap 31 tahun itu dalam sepanjang kariernya di MotoGP.

Ada sebanyak sembilan podium kedua yang digapai oleh Zarco. Sebanyak empat race lainnya, Zarco finis ketiga. Pada MotoGP 2022, Zarco sudah menggapai dua podium.

Selain di MotoGP Portugal, Zarco juga finis ketiga di MotoGP Mandalika. Saat ini, Zarco ada di posisi kelima klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 51 poin.

"Ini adalah kemenangan pebalap Prancis, tapi sialnya bukan saya lagi. Pole position kemarin merupakan langkah awal menuju kebahagiaan, balapan hari ini luar biasa," kata Zarco di BBC.

"Saya kehilangan waktu saat waktu saat start, tapi saya mendapati bahwa saya merasa cukup bagus saat mengerem. Itu memberi saya kepercayaan diri dan saya mencoba untuk memperbaiki posisi yang terlepas segera," kata Zarco menambahkan.

MotoGP 2022 akan lanjut lagi pada akhir pekan nanti. Balapan MotoGP Spanyol. Balapan di Jerez itu akan berlangsung, Minggu (1/5) malam WIB.



Simak Video "Pebalap MotoGP: Selamat Tinggal dan Terima Kasih Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT