Jack Miller: Maafkan Aku, Joan Mir!

Okdwitya Karina Sari - Sport
Senin, 25 Apr 2022 01:00 WIB
Suzuki Spanish rider Joan Mir (R) checks on Ducati Australian rider Jack Miller after both crashed during the MotoGP Portuguese Grand Prix at the Algarve International Circuit in Portimao on April 24, 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Jack Miller minta maaf kepada Joan Mir usai kecelakaan di MotoGP Portugal 2022. (Foto: AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Portimao -

Rider Ducati Jack Miller menjadi pesakitan di MotoGP Portugal 2022. Miller minta maaf usai membuat Joan Mir ikut jatuh.

Insiden itu terjadi di tengah-tengah balapan di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Ketika itu Miller dan Mir serta Johann Zarco terlibat duel perebutan posisi kedua di belakang Fabio Quartararo.

Di tikungan pertama pada putaran ke-18, Miller kehilangan kendali bagian depan motornya lalu jatuh. Apes buat Mir, pebalap Suzuki itu ikut tersapu motor Miller lalu keduanya terseret sampai gravel.



Joan Mir tampak kesal kepada Miller. Juara dunia MotoGP 2020 itu bertepuk tangan di depan wajah rivalnya tersebut sebelum kedua pebalap bersalaman. Mereka kemudian kembali ke garasi sehingga harus menyudahi balapan lebih awal.

Bagi Mir, insiden itu jelas mengecewakan karena dia berpotensi besar membukukan podium pertamanya di 2022 apabila menuntaskan balapan. Usai gelaran MotoGP Portugal 2022, Jack Miller mengungkapkan penyesalannya.

"Anda tidak pernah ingin kecelakaan dan anda tidak pernah ingin menjatuhkan pebalap lain. Aku tidak berniat begitu. Itu adalah insiden-insiden dari balapan," kata Miller dilansir Corsedimoto.

"Pada saat itu aku sangat memaksakan dan berupaya untuk menyalip, untuk menembukan garis balapku agar menjauh dari pebalap-pebalap lainnya dan menargetkan podium," sambung pebalap Australia ini.

"Aku mengatur ban dengan baik di awal, tapi ketika aku mencoba menyalip posisiku di dalam, aku tidak tahu apakah aku mengenai tambalan aspal atau terlalu memaksakan... Aku minta maaf karena membuat Joan Mir jatuh," Jack Miller menambahkan usai retired MotoGP Portugal.



Simak Video "Kondisi Terkini Joan Mir Usai Dilaporkan Sakit Perut"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)