Misi Enea Bastianini Bangkit di MotoGP Spanyol

Lucas Aditya - Sport
Senin, 25 Apr 2022 19:30 WIB
Enea Bastianini di Gresini Racing.
Enea Bastinini langsung berniat bangkit di MotoGP Spanyol. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider Gresini, Enea Bastianini, gagal meraih poin saat membalap di MotoGP Portugal. Rider Italia itu mengusung misi untuk bangkit di MotoGP Spanyol.

Saat balapan MotoGP Portugal, Minggu (24/4/2022) dini hari WIB, rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang menjadi pemenang. Dia mampu mencatatkan waktu 41 menit 39,611 detik untuk menjadi yang tercepat dalam 25 lap.

Bastianini harus puas cuma bisa memutar sebanyak sembilan lap. Rider 24 tahun crash hingga gagal melanjutkan balapan.

Bastianini tak mempunyai banyak waktu untuk meratapi hasil buruk di MotoGP Portugal. Rider yang didukung oleh Antangin dan Wonderful Indonesia itu sudah ditunggu MotoGP Spanyol, Minggu (1/4).

"Sayangnya saya terjegal tiga lap di belakang Pol Espargaro dan usai menyalip, saya sudah kehilangan banyak waktu. Sepertinya saya terlalu memaksa dan berakibat terjatuh," ujar Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

"Padahal motor saat kondisi lintasan kering bisa sangat kencang dan tujuan kali ini adalah mengejar beberapa hari ke depan untuk bersiap di Jerez," kata dia menambahkan.

Sri Adinegara, selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, memahami kekecewaan dari ridernya itu. Fabio Di Giannantonio juga gagal finis dalam race itu.

"Berangkat dari kemenangan Enea Bastianini di seri MotoGP Amerika, sangat memungkinkan untuk kami bisa kembali bersaing meraih podium. Tapi kendala cuaca dan insiden yang dialami, menjadikan sulit bagi Enea dan juga Diggia memberikan tambahan poin di klasemen MotoGP 2022," kata Sri.

Dengan hasil di MotoGP Portugal ini, Bastianini lengser dari posisi pertama klasemen MotoGP 2022. Raihan angkanya tertahan 61 poin, berjarak delapan poin dari Fabio Quartararo dan Alex Rins di posisi 1-2.



Simak Video "Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)