Kata Gresini Soal Peluang Enea Bastianini Juara Dunia MotoGP 2022

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 27 Apr 2022 20:30 WIB
Enea Bastianini
Peluang Enea Bastianini menjuarai MotoGP 2022 di mata tim Gresini. (Foto: dok.Federal Oil/A.Farinelli)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, bersaing di papan atas klasemen MotoGP 2022. Bagaimana peluang Italiano menjadi juara dunia musim ini?

Dalam lima balapan yang sudah digelar, Bastianini sudah dua kali menjadi juara. Pebalap 24 tahun itu menjadi pemenang di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika Serikat.

Dalam balapan terakhir, Bastianini crash di MotoGP Portugal. Akibatnya, raihan poinnya tertahan di angka 61 poin.

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang menjadi pemenang di MotoGP Portugal Dengan poin penuh di Portimao, El Diablo memuncaki klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 69 poin.

Koleksi poin Quartararo itu sama dengan kumpulan angka Alex Rins. Aleix Espargaro ada di posisi ketiga dengan jarak tiga poin dari dua rider teratas.

Gresini tak mau membebani Bastianini dengan target tinggi. Commercial & Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini, menegaskan bahwa Bastianini harus fokus race demi race karena musim masih panjang.

"Seperti yang anda lihat hasil pada balapan terakhir, rankingnya sangat pendek. Ada beberapa pebalap dengan jarak beberapa poin saja. Tapi itu bukan kejutan, saat anda turun di kejuaraan dengan 21 balapan, itu balapan yang sangat banyak, akan menjadi kejuaraan yang sangat panjang," kata Carlo dalam acara buka bersama dengan Federal Oil.

"Dalam sebuah musim, ada kalanya kami akan mengalami kesulitan, untuk setiap rider. Ini akan menjadi kejuaraan yang seimbang. Akan akan ada lebih dari satu, dua, atau tiga pebalap yang akan menjadi kandidat juara."

"Harus bisa terus membukukan poin, harus bisa terus ada di papan atas hasil balapan, top bukan hanya berarti 1,2,3, tapi juga posisi empat dan lima. Konsistensi akan penting untuk menjadi juara dunia."

"Tentu Enea juga harus kompetitif. Kami belum memikirkan mengenai juara dunia, kami akan fokus di setiap race," kata dia menambahkan.



Simak Video "Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)