ADVERTISEMENT

Infografis

MotoGP Spanyol 2022: 'Malam Takbiran' di Jerez

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 01 Mei 2022 08:05 WIB
Infografis MotoGP Spanyol 2022
MotoGP Spanyol 2022 dalam infografis (Infografis detikSport)
Jakarta -

Ada balapan MotoGP 2022 lagi lo akhir pekan ini, yakni di Jerez. Ini jadi hiburan di Malam Takbiran. Siapa bakal menang?

MotoGP Spanyol dihelat di Circuito de Jerez - Angel Nieto, Minggu (1/5/2022) pukul 19.00 WIB. Ini jadi seri keenam yang dihelat musim ini atau yang kedua di Eropa setelah Portugal pekan lalu.

Sudah pasti persaingan akan lebih sengit ketika memasuki seri Eropa. Para pebalap bakal berlomba untuk meraup poin sebanyak-banyaknya sebelum jeda musim panas nanti.

Juara dunia Fabio Quartararo tentu difavoritkan untuk menang setelah pekan lalu tak teradang di Portimao. Mumpung motor Yamaha-nya lagi dalam kondisi prima, Quartararo harus tancap gas.

Meski demikian, Quartararo tidak boleh lupa karena musim lalu dia tidak bisa menang dan bahkan tampil buruk. Dia cuma finis ke-13 setelah motornya bermasalah.

Untuk balapan akhir pekan ini pun, jalan Quartararo tidak akan mudah karena dia harus start dari posisi kedua usai kalah bersaing dari pebalap Ducati Francesco Bagnaia yang meraih pole.

Di posisi ketiga ada Aleix Espargaro disusul Jack Miller dan Marc Marquez. Melihat hasil musim lalu, Quartararo wajib mewaspadai Ducati yang berjaya di posisi 1-2.

Miller jadi pemenang dengan Bagnaia ada di posisi kedua. Bisakah Ducati kembali berjaya atau Quartararo bakal menang? Tengok dulu informasi terkait MotoGP Spanyol 2022 yang disajikan dalam infografis.

Infografis MotoGP Spanyol 2022Infografis MotoGP Spanyol 2022 Foto: Infografis detikSport

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT