Fabio Quartararo Tak Sabar ke Le Mans, Sudah Antusias Bayangkan Fans

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 02 Mei 2022 08:17 WIB
LAGOA, ALGARVE, PORTUGAL - APRIL 24: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the victory with the flag during the MotoGp race during the MotoGP Of Portugal - Race at Autodromo do Algarve on April 24, 2022 in Lagoa, Algarve, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Fabio Quartararo, rider MotoGP asal Prancis. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

MotoGP Prancis 2022 akan memberi pengalaman pertama nan istimewa buat Fabio Quartararo. Tak heran jika ia sudah tak sabar beraksi di Le Mans.

Satu-satunya pengalaman Quartararo tampil dalam balapan di hadapan fans negeri sendiri pada kelas MotoGP adalah di tahun 2019. Itu merupakan musim debutnya di kelas utama.

Di tahun 2020 dan 2021, situasi pandemi membuat gelaran balapan MotoGP tidak bisa disaksikan secara langsung oleh para penggemar di sirkuit.

Untuk gelaran MotoGP Prancis 2022, yang dihelat pada 15 Mei mendatang, suporter rencananya akan kembali hadir langsung di sirkuit Le Mans.

Keberadaan fans itulah yang membuat Fabio Quartararo antusias menyongsong balapan kandangnya tersebut. Bakal kian istimewa karena ia menjalaninya sebagai juara bertahan yang juga pemuncak klasemen MotoGP untuk sementara.

"Aku amat menantikan seri berikutnya di Le Mans," kata Quartararo seperti dilansir motorcyclesports.net.

"Di 2019, situasiku berbeda, (karena) aku masih rookie dan tidak membalap dengan benak tertuju pada kejuaraan dunia melainkan masih semata dapat hasil bagus saja."

"Itu mengapa aku belum pernah merasakan dukungan sepenuhnya dari publik Le Mans. Menurutku bisa datang ke sana sebagai pemimpin klasemen akan terasa gila sekali dan aku menantikan dukungan luar biasa di sirkuitnya," ucapnya mengenai MotoGP Prancis 2022 yang jadi seri berikutnya.

Fabio Quartararo memimpin klasemen MotoGP 2022 dengan 89 poin dari lima seri balapan, unggul tujuh angka dari Aleix Espargaro yang menjadi rival terdekatnya. Dalam balapan teranyar, Minggu (1/5), Fabio Quartararo finis kedua di Jerez.

(krs/rin)