MotoGP Spanyol: Bastianini Petik Poin Penting di Jerez

Lucas Aditya - Sport
Senin, 02 Mei 2022 11:35 WIB
Enea Bastianini di MotoGP Spanyol.
Enea Bastianini meraih poin penting di MotoGP Spanyol 2022. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, menembus posisi 10 besar di MotoGP Spanyol 2022. Italiano itu mengaku memetik poin penting.

Saat membalap di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2022) malam WIB, Bastianini finis di posisi kedelapan. Dia mampu menyelesaikan 25 lap dengan catatan waktu 41 menit 18,990 detik.

Mampu naik tiga anak tangga dari posisi start, Bastianini berjarak 18,436 detik dari Francesco Bagnaia yang menjadi juara.

Dengan posisi finis kali ini, Bastianini mencatatkan delapan poin. Rider yang didukung Antangin dan Wonderful Indonesia itu kini duduk di posisi keempat dengan raihan delapan angka.

"Melihat persaingan di sana, kami sudah berusaha mengerahkan yang terbaik. Kami berusaha memetik poin berharga di balapan kali ini yang memang masih kesulitan mendapat feeling laju motor yang diharapkan," kata Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

MotoGP akan melanjutkan tes pramusim di Jerez, Senin (2/5). Bastianini akan mencoba untuk memperbaiki performa motor yang menurun di seri MotoGP 2022 di Eropa.

"Saya ingin meninggalkan Jerez dengan hasil baik dan kembali bisa kencang sesuai dengan keinginan saya setiap gelaran balapan," kata Bastianini menegaskan.

Pihak Federal Oil, lewat Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, memuji semangat Bastianini hingga bisa menembus 10 besar.

"Hasilnya memang belum sesuai keinginan Enea dan juga Diggia. Tapi, berhasil finish dan membawa pulang poin merupakan usaha yang tak sia-sia, melihat semua pembalap sangat kompetitif di sirkuit Jerez. Enea start dari posisi 11 kemudian finish posisi 8 sudah menunjukkan semangat untuk kembali bersaing di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Sedangkan Diggia sudah memiliki kepercayaan diri yang baik mengendarai Desmosedici GP21 dan tak tertinggal jauh dengan pembalap di depan," kata Adi.



Simak Video "Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)