Joan Mir Syok dengar Kabar Suzuki Mau Cabut dari MotoGP

Adhi Prasetya - Sport
Jumat, 06 Mei 2022 07:15 WIB
LAGOA, ALGARVE, PORTUGAL - NOVEMBER 07: Joan Mir of Spain and Team Suzuki ECSTAR prepares to start on the grid during the MotoGP race during the MotoGP Of Portugal - Race on November 07, 2021 in Lagoa, Algarve, Faro. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Joan Mir terkejut dengan isu Suzuki mau mundur dari MotoGP. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Suzuki dilaporkan akan pamit dari MotoGP musim depan. Joan Mir pun terkejut dengan kabar tersebut, padahal ia sudah berencana memperpanjang kontraknya.

Rumor keluarnya Suzuki dari MotoGP mencuat awal pekan ini, diduga karena masalah finansial yang mengganggu operasional mereka untuk terus bertahan di ajang balap motor tercepat sedunia itu.

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP sudah mengontak Suzuki, namun belum ada jawaban resmi. Pabrikan Hamamatsu itu juga sejauh ini belum memberikan respon apapun, membuat rumor yang beredar semakin liar saja.

Kabar ini sudah sampai ke telinga Joan Mir, membuat juara dunia tahun 2020 itu terkejut. Apalagi semuanya terasa tiba-tiba, dan tak ada pemberitahuan sebelumnya saat berita ini muncul di publik.

"Saat ini, saya belum menerima pengumuman resmi soal itu," kata Paco Sanchez yang merupakan manajer Joan Mir, seperti dikutip GPOne.

"Saya mencoba menghubungi para manajer tim, namun saya belum mendapat tanggapan apapun dari mereka. Apa yang terjadi sungguh luar biasa, sebab prioritas Joan adalah bertahan di Suzuki."

"Banyak yang bilang Mir akan pindah ke Honda atau Yamaha, namun yang sebenarnya adalah Joan siap memperpanjang kontrak dengan Suzuki. Bahkan negosiasi sudah memasuki tahap lanjut."

"Dia ingin bertahan. Itu prioritas utamanya. Sekarang kami perlu memahami apa yang akan terjadi dan mempertimbangkan alternatif yang ada. Saya bisa bilang bahwa dia terkejut dengan adanya kabar ini, dan kini khawatir. Saya pikir keputusan ini diambil direksi Suzuki pada saat-saat akhir, tanpa memberikan waktu untuk bereaksi," jelas Sanchez.

MotoGP 2022 akan berlanjut di seri Prancis pada 15 Mei mendatang. Suzuki diperkirakan akan memberi tanggapan terhadap rumor yang beredar sebelum itu.

Lihat juga video 'Detik-detik Miller-Mir Tabrakan di MotoGP Portugal':

[Gambas:Video 20detik]



(adp/pur)