ADVERTISEMENT

Infografis

MotoGP Prancis 2022: Yuk, Ngegas di Prancis!

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 15 Mei 2022 08:15 WIB
Infografis MotoGP Prancis 2021
Infografis MotoGP Le Mans (Infografis detikSport)
Jakarta - MotoGP 2022 akan memasuki seri ketujuhnya di Prancis malam nanti. Kira-kira pebalap mana yang akan jadi pemenangnya?

MotoGP Prancis 2022 dihelat di Le Mans, Minggu (15/5/2022) malam WIB. Ini bakal jadi pertarungan ketat, tak cuma jadi milik Yamaha dan Ducati, tapi juga tim-tim lainnya.

Aprilia, Suzuki, dan Pramac Ducati masih bisa memberikan kejutan untuk para unggulan seperti Fabio Quartararo, Jack Miller, dan Francesco Bagnaia.

Aprilia yang lagi menanjak bersama Aleix Espargaro, lalu konsistensi Joan Mir dan Alex Rins bersama Suzuki di musim terakhirnya di MotoGP 2022, dan juga beberapa tim satelit lainnya, bisa menjadi ancaman.

Oleh karenanya, Quartararo, Miller, dan Bagnaia tak boleh lagi memble di sesi kualifikasi. Hal itu dibuktikan ketika Bagnaia meraih pole position, Sabtu (14/5) dan memecahkan rekor sirkuit tersebut.

ini jadi modal bagus untuk Ducati bisa menang lagi, setelah Miller musim lalu di tempat yang sama. Namun, yang jadi masalah apakah Bagnaia dan Miller yang start dari posisi 1-2 bakal mendapat perlawanan yang cukup?

Peluang itu ada karena tiga grid tersisa diisi para pebalap top seperti Aleix Espargaro yang start ketiga, lalu ada Quartararo dan Enea Bastianini melengkapi lima besar.

Belum lagi ada kans untuk Suzuki menyodok lewat Joan Mir dan Alex Rins yang begitu memulai balapan dari urutan keenam serta ketujuh. Sebelum menonton balapan di Le Mans, maka tengok dulu infografis soal MotoGP Prancis 2022 yang disajikan tim infog detiksport.

Infografis MotoGP Prancis 2021Infografis MotoGP Prancis 2021 Foto: Infografis detikSport

Infografis MotoGP Prancis 2021Infografis MotoGP Prancis 2021 Foto: Infografis detikSport


(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT