Kemenangan yang Tak Disangka-sangka Bastianini

Lucas Aditya - Sport
Senin, 16 Mei 2022 08:06 WIB
Enea Bastianini
Enea Bastianini tak menyangka bisa menang di MotoGP Prancis. (Foto: dok.Federal Oil)
Le Mans -

Enea Bastianini meraih kemenangan di MotoGP Prancis 2022. Rider 24 tahun itu tak menyangka bakal bisa finis pertama di Le Mans.

Saat menjalani race ketujuh MotoGP 2022, Bastianini mampu menjadi yang tercepat usai melahap 27 lap dengan catatan waktu 41 menit 34,613 detik. Dia start dari posisi kelima.

Saat awal balapan, Bastinini sudah menembus posisi kedua di Le Mans. Tapi, saat lap pertama selesai, Italiano itu ada di urutan ketiga.

Bastianini dengan sabar menguntit dua rider depannya, Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Saat race MotoGP Prancis tinggal menyisakan 11 lap, Bastianini mampu mendahului Miller.

Empat putaran berikutnya, Bastianini bisa menyalip Bagnaia. Kesalahan rider tim pabrikan Ducati itu dimanfaatkan dengan bagus oleh Bastianini, dia kemudian tak terkejar lagi karena Bagnaia crash.

"Saya terkejut dengan hasil akhir ini, yang menunjukkan kinerja bagus yang sudah diselesaikan seluruh tim. Ini jauh dari akhir pekan yang mudah karena saya memberi mekanik saya banyak pekerjaan, tapi kami mampu menunjukkan hasilnya di trek dan kemenangan ini untuk kami semua," kata Bastianini di situs Gresini.

"Kami bekerja dengan baik guna menemukan momen tepat untuk menyera dan kami mencetak angka pada kemenangan kunci lainnya. Tim satelit bisa bekerja sangat baik dalam kejuaraan ini, dan baik untuk terus jangan jemawa menatap balapan d Mugello," kata dia menambahkan.

Bastianini sudah mencatatkan tiga kemenangan dari tujuh balapan yang digelar. Dia juga menang di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika Serikat. Saat ini, Bastianini duduk di posisi ketiga klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 94 poin, berjarak delapan poin dari Fabio Quartararo di posisi pertama.

Pihak Federal Oil, salah satu pendukung Gresini Racing menyebut kemenangan Bastianini sebagai pencapaian luar biasa. Dia juga bersyukur Fabio Di Gianntonio bisa meraih poin pertamadengan finis ke-13.

"Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP," ujar Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)