Jangan Ganggu Toprak dengan Rumor Pindah ke MotoGP!

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 26 Mei 2022 18:50 WIB
Toprak Razgatlioglu dan President Diretur PT YIMM Minoru Morimoto
Toprak Razgatlioglu terganggu dengan rumor pindah ke MotoGP. (Foto: Yamaha Indonesia Motor Manufacturing YIMM)
Jakarta -

Rider tim Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, tak menjalani start yang oke di ajang World Super Bike 2022. Agen rider Turki itu, Kenan Sofuoglu, tak ingin rumor pindah ke MotoGP mengganggu kliennya.

Dalam tiga balapan WSBK 2022, Toprak belum berhasil menjadi juara. Pebalap 25 tahun itu lima kali menempati posisi ketiga, tiga kali meraih podium kedua, dan sekali gagal menyelesaikan balapan.

Performa Toprak itu dinilai tak mencerminkan penampilan seorang juara dunia. Ada yang mengganggu fokus Toprak pada awal musim ini.

Toprak dikabarkan diminati tim Yamaha di MotoGP. Apalagi dia akan menjajal motor MotoGP pada bulan depan, memunculkan peluang untuk berkiprah di ajang kelas primer balap motor dunia itu. Bos Yamaha, Lin Jarvis sudah bilang bahwa peluang untuk Toprak hanya sebatas memperkuat tim satelit.

Agar fokus Toprak tak terganggu, Sofouglu, meminta pembahasan Toprak ke MotoGP disetop sementara. Dia ingin Toprak fokus menyelesaikan balapan WSBK 2022 sebaik mungkin.

"Kita masih tak tahu apakah Toprak akan menyukai motor MotoGP atau tidak. Tapi, satu yang sangat jelas dan itu apa yag saya katakan pada orang-orang Yamaha: Lin Jarvis membahas mengenai Toprak dan menekankan bahwa dia tertarik padanya. Tapi hanya opsi untuknya adalah dia membalap untuk tim B," kata Sofouglu kepada Speedweek.

"Saya meminta kepada bos balapan SBK, Andrea Dosoli, agar bilang ke Yamaha dan meminta orang-orang di MotoGP agar bisa berhenti untuk membicarakan dan membuat dia bingung."

"Toprak tak mengawali musim dengan baik, tidak seperti juara. Dia belum memenangi balapan. Jadi, saya tak ingin dia semakin bingung dengan cerita tentang MotoGP."

"Pertama-tama, Toprak harus bekerja dengan baik di World Superbike sebelum dia pindah ke MotoGP -kalau dia benar-benar menginginkan itu," kata dia menambahkan.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)