Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Perpanjang Kontrak di Aprilia

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Jumat, 27 Mei 2022 07:40 WIB
SCARPERIA, ITALY - MAY 26: (L-R) Romano Albesiano of Italy and Aprilia Racing Team, Massimo Rivola of Italy and Aprilia Sports Director, Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing and Maverick Vinales of Spain and Aprilia Racing pose  during the Aprilia Exceptional Press Conference during the MotoGP of Italy - Previews at Mugello Circuit on May 26, 2022 in Scarperia, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Aleix Espargaro dan Maverick Vinales memperpanjang kontraknya di Aprilia (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Aleix Espargaro dan Maverick Vinales masih akan membalap untuk Aprilia sampai dua musim MotoGP ke depan. Mereka meneken kontrak sampai musim 2024.

Pengumuman perpanjangan kontrak Espargaro dan Vinales dilakukan pada Kamis (26/5/2022) jelang MotoGP Italia. Aprilia jadi tim pertama yang sudah punya line-up pebalap komplet untuk musim 2023.

"Saya dengan senang hati mengumumkan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales akan lanjut bersama Aprilia untuk dua tahun ke depan," ujar CEO Aprilia Racing Massimo Rivola seperti dilansir Crash.

"'Kapten' (Aleix) adalah bagian dari sejarah kami untuk waktu yang lama dan saya tidak punya keraguan kalau dialah yang membawa kami ke posisi saat ini dan dia akan terus ngotot dengan antusiasme yang dia bawa ke tim."

"Dan saya sangat senang lanjut dengan Maverick. Saya percaya sepenuhnya ke talentanya dan saya yakin dia akan menunjukkan ke semua orang, bukan cuma kami, potensinya yang sebenarnya."

Aleix Espargaro mencatat sejarah dengan memberi Aprilia kemenangan perdana di kelas premier saat menjuarai MotoGP Argentina. Rider berusia 32 tahun itu total sudah empat kali naik podium di MotoGP musim ini dan cuma tertinggal empat poin dari Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen MotoGP.

"Bertahan di sini sangat bagus dari sisi humanis dan teknik. Sekarang saya bisa lebih fokus dan tenang. Kami punya kesempatan besar di depan kami tahun ini," ucap Espargaro.

(nds/raw)