Operasi Lagi, Marquez Absen Sampai Kapan?

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Minggu, 29 Mei 2022 05:05 WIB
SCARPERIA, ITALY - MAY 28:  Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on in box during the MotoGP of Italy - Qualifying at Mugello Circuit on May 28, 2022 in Scarperia, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez menjalani operasi untuk memulihkan cedera lengan kanannya. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Marc Marquez akan menjalani operasi lagi untuk memulihkan cedera di lengan kanannya. Sampai kapan rider Repsol Honda itu harus absen?

Selepas sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 di sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022) malam WIB, Marquez memberikan pengumuman. Didampingi Manajer Repsol Honda Alberto Puig, ia menyatakan akan menjalani prosedur bedah lagi demi memulihkan cedera di lengan kanannya.

Marquez mengaku selepas serangkaian operasi menyusul cedera patah lengan kanan pada 2020 silam, ia belum pulih benar. Pebalap 29 tahun itu tak bisa balapan dengan nyaman dan akhirnya mantap mengambil jalan operasi, usai diyakinkan dokter Joaquin Sanchez Sotelo.

Operasi akan dilakukan di Klinik Mayo di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat. Tak ada perkiraan berapa lama ia bakal absen, tapi Marquez pribadi sudah langsung mengalihkan fokusnya ke musim 2023 yang berarti kemungkinan butuh waktu berbulan-bulan untuk pulih.

"Saya tak tahu (berapa lama absen). Karena para dokter bilang ke saya setelah operasi, kami akan beranjak selangkah demi selangkah. Tapi pastinya ini akan butuh waktu lama," ungkap Marc Marquez dilansir Crash.

"Tapi waktu untuk melakukan operasi ini adalah sekarang, sebab buat saya tidak mungkin untuk balapan dengan kondisi seperti ini dan terlalu menderita. Saya tak menikmatinya dan setiap pekan itu seperti mimpi buruk, hanya untuk berupaya di atas motor."

"Bahkan seperti ini pun, dan balapan dengan kondisi begini, saya tahu kalau saya bisa naik podium di beberapa sirkuit. Tapi ya ini bukan cara yang saya inginkan karena saya sangat menderita dan saya menciptakan cedera lainnya. Enggak bisa terus-terusan begini."

"Tapi tujuan saya, untuk kembali dan semua hal yang dilakukan sekarang ini hanya persiapan untuk 2023. Saya ingin berterima kasih ke Honda karena mereka sangat menghormati keputusan saya dan sangat mendukung saya," imbuhnya.

Simak Video 'Marquez Jelaskan Alasan Dirinya Bakal Naik Meja Operasi Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(raw/mrp)