Link Live Streaming MotoGP Italia 2022 Saksikan di detikSport!

Tim detikcom - Sport
Minggu, 29 Mei 2022 09:30 WIB
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - FEBRUARY 16:  A detail photo of the MotoGP logo during MotoGP Testing at the Circuito de Jerez, on February 16, 2008 in Jerez, Spain.  (Photo by Bryn Lennon/Getty Images)
Foto: Bryn Lennon/Getty Images
Jakarta -

MotoGP Italia 2022 bakal dihelat malam nanti. Link live streaming untuk menyaksikan balapan MotoGP di Mugello itu bisa dilihat di detikSport!

Di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022), balapan MotoGP Italia 2022 bakal digelar. Race kedelapan dalam gelaran MotoGP 2022 itu akan start pada pukul 19.00 WIB.

Pada balapan kali ini, Fabio Di Giannantonio akan menempati posisi start paling depan. Dengan waktu 1 menit 46,156 menit, ia mengungguli Marco Bezzecchi dan Luca Marini yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 sendiri menghadirkan momen mendebarkan, ketika Marc Marquez mengalami highside saat memasuki Turn 2. Motornya terbakar di pinggir lintasan! Kualifikasi juga sempat dihentikan sementara waktu.

Pada prosesnya, Marc Marquez diketahui bakal naik meja operasi pada pekan depan.

"Setelah menganalisis dan berkonsultasi dengan tim medis dan para dokter, operasi bisa dilakukan kembali. Akhirnya kami memutuskan Marc akan operasi dan beristirahat setelah GP ini, serta naik meja bedah di Amerika," kata manajer Repsol Honda Alberto Puig.

Untuk balapan MotoGP Italia 2022 pada hari ini, ada pula penalti yang harus diterima Jorge Martin sehingga turun tiga posisi start.

Pelanggaran dilakukan Martin dalam lap terakhir FP3 MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022) siang WIB. Dia kedapatan mengendarai motor dengan lambat di Turn 4 dan mengganggu pengendara lain di belakangnya.

Jorge Martin mencapai posisi ke-11 dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022. Penalti yang diberikan membuatnya harus memulai balapan di grid 14.

Bagaimana dengan balapan nanti? Keseruan apa saja yang akan terjadi? Akankah para rider menghadirkan manuver-manuver "sakti"?

Link live streaming MotoGP Italia 2022 bisa diakses dengan mengklik tautan ini, dengan tayangan dapat disimak 2 jam sebelum race MotoGP dimulai pada pukul 19.00 WIB.

(krs/krs)