Start Terdepan di MotoGP Italia, Diggia Amat Cinta pada Mugello

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 29 Mei 2022 14:40 WIB
Fabio Di Giannantonio
Rebut pole position MotoGP Italia, Fabio Di Gianntonio termotivasi, (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, meraih pole position pertamanya di MotoGP. Diggia mengaku sudah sangat mencintai Sirkuit Mugello.

Dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia, Sabtu (28/5/2022) malam WIB, Diggia mampu mencatatkan waktu terbaik satu menit 46,156 detik. Dia unggul 0,088 detik lebih cepat dari Marco Bezzecchi yang ada di posisi kedua.

Diggia merupakan rookie di MotoGP Musim ini. Musim lalu, dia merupakan andalan Gresini di ajang Moto2.

Dalam tujuh balapan yang dijalani sebelumnya, Diggia kurang mendapatkan hasil maksimal. Rider pebalap 23 tahun itu acap kali start dari baris belakang, catatan terbaiknya dalam race saat menempati posisi ke-13 di MotoGP Prancis.

Mugello bukanlah trek yang asing buat Diggia, karena merupakan balapan kandang untuknya. Oleh karena itu, Diggia mempunyai motivasi besar agar bisa meraih hasil terbaik saat balapan, Minggu (29/5) malam nanti.

"Saya tahu bisa melakukan yang terbaik, karena saya sangat mencintai sirkuit ini dan ingin mencetak nilai bagus di sini," kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami melakukan sesi kualifikasi Q1 dan Q2 yang di luar batas, saya terlalu fokus. Saya bahkan tak memerhatikan gerimis hujan dan di akhir ternyata membuahkan hasil. Saya ingin mendedikasikan hasil ini untuk semua yang sudah mendukung saya!" kata pebalap yang didukung Federal Oil itu menegaskan.

Rekan setim Diggia, Enea Bastianini, harus puas dengan posisi start ke-10. Kendati hasil kualifikasi kurang maksimal, The Beast yakin laju motornya sudah maksimal untuk bersaing saat balapan.

"Kami sedikit berada jauh di belakang, tapi kami sudah bekerja baik dan senang dengan kecepatan motornya. Dua kali terjatuh sama sekali tidak membantu, dan kondisi sirkuit di kualifikasi sangat menantang," kata pembalap bernomor 23 tersebut yang didukung Wonderful Indonesia dan Antangin itu.

Keseruan MotoGP Italia 2022 bisa disaksikan lewat detikcom dan Trans7. Live streaming balapan di Mugello bisa ditonton dengan mengakses link ini.

(cas/yna)