ADVERTISEMENT

Joan Mir Frustrasi Usai Gagal Total di Mugello

Okdwitya Karina Sari - Sport
Selasa, 31 Mei 2022 16:50 WIB
fall of Mir Joan Spa Team Suzuki Ecstar Suzuki during the MotoGP World Championship Gran Premio dItalia Oakley Race on May 29, 2022 at the Mugello International Circuit in Scarperia (FI), Italy (Photo by Alessio Marini/LiveMedia/NurPhoto via Getty Images)
Joan Mir kembali meraih hasil mengecewakan karena retired di MotoGP Italia 2022. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Mugello -

Rider Suzuki Joan Mir kembali meraih hasil mengecewakan usai retired di MotoGP Italia 2022. Mir frustrasi banget.

Pada balapan di Mugello, akhir pekan lalu Mir menjalani sebuah balapan bencana. Juara dunia MotoGP 2021 itu melakoni start yang buruk sehingga semakin terpuruk dengan berada di urutan 19.

Setelah itu Mir memang sedikit membaik dengan merebut posisi 16 tapi dia kemudian jatuh karena kehilangan kendali bagian depan motornya. Pebalap Spanyol itu lagi-lagi gagal finis, untuk ketiga kalinya dalam empat balapan terakhir (!)

Hasil di Mugello memperpanjang tren kurang sip Joan Mir di sepanjang MotoGP 2022. Mir belum sekalipun naik podium, di mana pencapaian terbaiknya cuma finis keempat dua kali di Argentina dan Austin.

"Aku sudah tahu aku tidak akan bisa menuntaskan 23 putaran dengan paket kompetitif yang kami punya," ungkap Mir dikutip Motorcylcesports. "Aku ada di belakang [Jorge] Martin dan seorang pebalap lain dan ada beberapa kekhawatiran dalam pendekatan di akhir lintasan lurus. Aku tidak bisa menghentikan motornya dengan baik, aku sempat keluar garis balap dan kehilangan bagian depan motor."

"Sepertinya memang lebih baik begitu karena feeling kami tidak wajar sepanjang akhir pekan ini. Aku tidak tahu apa yang sedang terjadi. Aku tidak bisa mendapatkan kecepatan yang sama di tikungan seperti tahun lalu, jauh dari itu. Kalau aku memaksa melakukannya, aku tidak akan bisa menikung dengan baik."

"Aku enggak tahu, sulit mengatakan apapun. Kami harus membuat sebuah langkah besar kalau kami ingin melakukan sesuatu karena kalau bertarung untuk posisi tersebut, aku lebih memilih di rumah saja, sungguh," sembur Joan Mir.



Simak Video "Kondisi Terkini Joan Mir Usai Dilaporkan Sakit Perut"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT