Bagnaia Pede Tatap Balapan di Catalunya

Lucas Aditya - Sport
Kamis, 02 Jun 2022 20:15 WIB
SCARPERIA, ITALY - MAY 29: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team stands on his bike during he rolls through the pitlane after the race of the MotoGP Gran Premio d’Italia Oakley at Mugello Circuit on May 29, 2022 in Scarperia, Italy. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Francesco Bagnaia optimistis menatap MotoGP Catalunya 2022. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Francesco Bagnaia menatap balapan di MotoGP Catalunya dengan dengan optimistis. Rider Ducati itu sedang menunjukkan performa yang bagus.

Pada balapan di MotoGP Italia akhir pekan lalu, Bagnaia menjadi pemenangnya. Dia mencatatkan kemenangan kedua di MotoGP 2022, sebelumnya dia menjadi pemenang di MotoGP Spanyol.

Race MotoGP Catalunya akan menjadi seri kesembilan di MotoGP 2022. Dengan modal kemenangan pada seri sebelumnya, Bagnaia optimistis bisa meraih hasil bagus di MotoGP Catalunya. Dalam tiga balapan di Montmelo, Bagnaia sekali gagal finis.

Satu race lainnya, pebalap 25 tahun itu menempati posisi keenam pada 2020. Pada musim lalu, Bagnaia mampu menempati posisi ketujuh.

"Saya tak sabar untuk kembali menunggangi Desmosedici GP milik saya setelah kesuksesan besar di Mugello," kata Bagnaia di Sportweek

"Pada 2021, kami mempunyai beberapa masalah di Montmelo, tapi tahun ini kami datang ke sana pada sebuah fase kuat. Perasaan saya mengenai motor itu luar biasa," kata dia menambahkan.

Saat ini, Bagnaia menduduki posisi keempat di klasemen MotoGP 2022. Italiano itu membukukan sebanyak 81 poin. Bagnaia baru meraih dua podium pada musim ini saat menjuarai MotoGP Spanyol dan MotoGP Italia.

Di MotoGP Catalunya, Ducati sudah puasa kemenangan dalam tiga balapan. Marc Marquez yang menjadi pemenang pada 2019, Fabio Quartararo yang juara pada musim 2020, dan Miguel Oliviera yang menjadi pemenang pada 2021.

(cas/krs)