MotoGP Catalunya: Quartararo Didukung Rekor Bagus, Bisa Juara Lagi?

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 02 Jun 2022 20:55 WIB
LAGOA, ALGARVE, PORTUGAL - APRIL 24: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team celebrates the victory with the flag during the MotoGp race during the MotoGP Of Portugal - Race at Autodromo do Algarve on April 24, 2022 in Lagoa, Algarve, Portugal. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Fabio Quartararo punya rekor bagus di MotoGP Catalunya, bisa juara di akhir pekan ini? (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Rider Yamaha Fabio Quartararo memiliki rekam jejak cukup bagus di MotoGP Catalunya. Bisakah Quartararo meraih kemenangan keduanya di Montmelo?

El Diablo memperoleh suntikan moral berharga menuju MotoGP Catalunya setelah finis kedua di Mugello. Hasil tersebut meneruskan tren bagus Quartararo di Italia setelah tampil sebagai juara pada musim sebelumnya.

Alhasil Fabio Quartararo masih memuncaki klasemen sementara MotoGP setelah mengoleksi 122 poin, hanya terpaut delapan poin dari Aleix Espargaro (Aprilia) di bawahnya. Quartararo kini akan berusaha menjaga posisinya itu dengan meraih hasil optimal di Catalunya.

Untuk mewujudkannya, pebalap Prancis itu didukung rekor oke berupa satu kemenangan (2020) dan sekali finis kedua dalam tiga edisi terakhir balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya. Satu-satunya kegagalan Quartararo finis podium adalah ketika menyudahi MotoGP Catalunya di urutan keenam pada tahun lalu.

"Aku menantikan balapan di Catalunya," ungkap juara dunia MotoGP 2021 itu di Speedweek. "Kami meninggalkan Mugello dalam bentuk yang lebih baik daripada dugaan kami. Itu berarti kami mempunyai potensi yang kuat di akhir pekan ini."

"Aku menyukai lintasan di Montmelo. Lintasannya biasanya bagus untukku, jadi aku akan berusaha naik podium lagi, mungkin aku bahkan bisa menang. Kami akan memberikan yang terbaik," Quartararo menambahkan.

Jika Fabio Quartararo bisa meraih kemenangan di MotoGP Catalunya akhir pekan ini maka dia akan menyamai torehan Marc Marquez dengan dua kemenangan di kelas premier. Marquez menjadi satu-satunya pebalap yang masih aktif dengan jumlah kemenangan terbanyak di sana.

(rin/aff)