Aleix Espargaro Bakal Dapat Motivasi Ekstra di MotoGP Catalunya

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 03 Jun 2022 00:00 WIB
LE MANS, FRANCE - MAY 14: Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing sits on his bike and thumbs up after his first row result during the qualifying session of the MotoGP SHARK Grand Prix de France at Bugatti Circuit on May 14, 2022 in Le Mans, France. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Aleix Espargaro disebut akan termotivasi besar di MotoGP Catalunya.(Foto: Getty Images)
Jakarta -

Rider Aprilia, Aleix Espargaro, diyakini akan mempunyai motivasi ekstra di MotoGP Catalunya. Pebalap 32 tahun itu menjalani balapan di kandang.

MotoGP 2022 sudah sampai pada seri kesembilan. MotoGP Catalunya akan menjadi sajian utamanya pada akhir pekan ini. Race di Montmello itu akan start pada pukul 19.00 WIB.

Aleix Espargaro mempunyai modal bagus menatap balapan itu. Dia sudah meraih podium ketiga keempat kali berurutan.
Oleh karena itu, wajar kalau Aleix Espargaro mulai memikirkan kemenangan.

Eks rider Honda, Alex Criville, mengungkap bahwa balapan kandang akan menjadi dorongan ekstra bagi Aleix Espargaro meraih kemenangan kedua di MotoGP 2022. Sebelumnya, Aleix Espargaro sudah menang di MotoGP Argentina.

"Aleix Espargaro akan tampil habis-habisan di Grand Prix karena ini masih terlalu dini mulai memikirkan gelar juara, karena masih ada banyak balapan tersisa," kata Criville di Marca.

"Sekarang ini tentang memenangi balapan dan tak gagal, mencoba untuk finis di lima pasar dan kalau itu tiga besar lebih baik lagi."

"Kemenangan terlintas di benaknya dan ini balapan yang bagus karena dia membalap di kandang dan di depan para fans. Secara apriori, balapan di kandang selalu menyenangkan karena itu membuat anda lebih termotivasi."

"Publik mendukung anda dan itu membuat anda bisa berusaha lebih. Ada beberapa pebalap yang mengalami sebaliknya dan fakta balapan di kandang menghadirkan tekanan lebih. Membalap di kandang selalu positif dalam persentase yang tinggi," kata dia menambahkan.

Aleix Espargaro saat ini menduduki posisi kedua klasemen MotoGP 2022. Dia mengumpulkan 114 poin, berjarak delapan angka dari Fabio Quartararo di posisi pertama.



Simak Video "Begini Jadinya Kalau Pebalap MotoGP Tiru Ibu-ibu Indonesia Naik Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)