Hasil FP2 MotoGP Catalunya: Aleix Espargaro Tercepat, Aprilia 1-2

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 03 Jun 2022 20:17 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 03: Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing starts his session during the free practice of the MotoGP Gran Premi Monster Energy de Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 03, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Aleix Espargaro tercepat di FP2 MotoGP Catalunya 2022. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Montmelo -

Aleix Espargaro menguasai Free Practice II MotoGP Catalunya 2022. Hasil ini menandai dominasi Aprilia setelah Maverick Vinales menempati urutan kedua.

FP2 MotoGP Catalunya dilangsungkan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (3/6/2022) malam WIB. Espargaro menjadi yang tercepat setelah mengemas waktu terbaik dengan 1 menit 39,402 detik.

Rider Aprilia itu mencapainya di putaran terakhir setelah mematahkan waktu rekan setimnya Vinales, yang sebelumnya memuncaki daftar. Kedua pebalap dipisahkan dengan selisih 0,303 detik.

Posisi ketiga ditempat oleh rider Gresini Enea Bastianini, yang menyudahi sesi ini di depan pebalap Ducati Francesco Bagnaia.

Jorge Martin finis kelima setelah sempat jatuh di latihan bebas pertama meski terpaut lebih dari setengah detik dari Espargaro. Brad Brinder menggenapkan enam besar diikuti Jack Miller.

Rider Yamaha Fabio Quartararo belum juga menembus barisan depan usai menduduki posisi delapan dengan jarak 0,7 detik dari Espargaro. Alex Rins gagal mengulang hasil di sesi sebelumnya setelah finis di belakang Quartararo.

Hasil FP2 MotoGP Catalunya

FP2 MotoGP CatalunyaHasil FP2 MotoGP Catalunya 2022 Foto: MotoGP.com



Simak Video "Begini Jadinya Kalau Pebalap MotoGP Tiru Ibu-ibu Indonesia Naik Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)