Kok Jatuh, Enea Bastianini?

Afif Farhan - Sport
Senin, 06 Jun 2022 10:29 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 04: Enea Bastianini of Italy and Gresini Racing MotoGP looks on at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 04, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Mengapa Bisa Sampai Jatuh, Enea Bastianini? (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

Enea Bastianini jatuh di MotoGP Catalunya. Pebalap Gresini Racing itu sampai bingung, padahal nggak melakukan hal yang aneh-aneh!

MotoGP Catalunya dihelat di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2022) malam WIB. Rider Yamaha, Fabio Quartararo keluar sebagai juaranya yang terus pertahankan posisi pertama sampai akhir balapan.

Banyak drama terjadi di MotoGP Catalunya. Salah satunya adalah 'hujan' crash!

Ketika balapan baru dimulai, Takaaki Nakagami jatuh ketika memasuki tikungan pertama. Nahas, dirinya menghantam bagian belakang motor Francesco Bagnaia dan motornya menyapu Alex Rins yang ada di sebelah kirinya.

Hal serupa menimpa tim Gresini Racing karena dua pebalapnya yakni Enea Bastiani dan Fabio Di Giannantonio, mereka jatuh dan tidak finis!

Itu terjadi saat lap ketujuh. Enea Bastianini terjatuh di tikungan kelima dan selanjutnya Fabio Di Giannantoni jatuh di tikungan ke-13.

Dilansir dari situs resmi Gresini Racing, Enea Bastianini sebenarnya bingung. Dirinya tidak lakukan hal yang aneh-aneh, tapi kok bisa jatuh?

"Saya tidak melakukan sesuatu yang aneh. Saya memasuki putaran seperti sebelumnya tapi sayangnya bagian depan tidak tahan," katanya.

"Saya mau balapan yang lancar, tanpa melebih-lebihkan apapun. Saya sendiri bingung kenapa bisa sampai seperti itu," tambahnya.

Fabio Di Giannantonio turut mengeluhkan bagian depan motornya. Ditambah faktor angin, menambah motor Di Giannantonio sulit dikendalikan sampai akhirnya jatuh.

"Sayangnya ada banyak angin masuk, bagian depan tertutup dan saya tidak dapat menyelamatkannya. Sayang sekali karena kami memiliki awal yang baik, saya balapan dengan baik, dan saya tahu saya memiliki kecepatan yang baik," ungkapnya.

(aff/adp)