Joan Mir Mau Traktir Aleix Espargaro Usai 'Hadiah' Finis Keempat

ADVERTISEMENT

Joan Mir Mau Traktir Aleix Espargaro Usai 'Hadiah' Finis Keempat

Lucas Aditya - Sport
Senin, 06 Jun 2022 17:45 WIB
Joan Mir (36) of Spain and Team Suzuki Ecstar sitting inside his box during free practice of Grande Premio Tissot de Portugal at Autodromo do Algarve on April 22, 2022 in Lagoa, Algarve, Portugal. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto)NO USE FRANCE
Joan Mir akan mentraktir Aleix Espargaro sebotol wine. (Foto: Jose Breton via Reuters Connect/Jose Breton)
Jakarta -

Rider Suzuki, Joan Mir, ketiban rezeki hingga finis keempat di MotoGP Catalunya 2022. Rider Spanyol itu berkelakar harus mentraktir Aleix Espargaro.

Saat balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2022), Fabio Quartararo tampil menjadi pemenangnya. Dalam 24 lap, El Diablo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 29,360 detik.

Podium dilengkapi oleh dua rider Pramac Ducati. Jorge Martin dan Johann Zarco ada di posisi kedua dan ketiga.

Komposisi pebalap yang finis lima besar mengalami perubahan pada saat lap terakhir. Aleix Espargaro, yang ada di posisi kedua, melakukan perayaan lebih awal. Dia akhirnya disalip oleh pebalap di belakangnya, Martin, Zarco, dan Mir.

Mir mengaku mengalami masalah pada motornya hingga tak bisa bersaing dengan pebalap terdepan. Mir berjarak 11,481 detik dari Quartararo yang menjadi pemenang.

"Saya merasa buruk dan lebih buruk, serta masalah yang familiar muncul. Saya mempunyai masalah untuk menghentikan motor dan susah mengendalikannya saat membelok," kata Mir seperti dikabarkan oleh Speedweek.

"Jadi, kami hanya bisa finis kelima, dan karena kesalahan Aleix, saya mendapat hadiah posisi keempat. Saya mungkin harus membelikan dia sebotol wine untuk itu di malam harinya," kata dia menambahkan.

Dengan finis keempat, Joan Mir kini duduk di posisi kedelapan klasemen MotoGP 2022. Rider 24 tahun itu mengumpulkan sebanyak 69 poin, sama dengan kumpulan angka Alex Rins.

Lihat Video: Momen Pengampunan 'Dosa Espargaro' dari Aprilia Racing

[Gambas:Video 20detik]



(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT