Ini Penyebab KTM Kesulitan di MotoGP Catalunya

Lucas Aditya - Sport
Senin, 06 Jun 2022 20:50 WIB
Portuguese rider Miguel Aliveira of Red Bull KTM Factory Racing in action during the third free practice at Pertamina Mandalika Circuit in Mandalika, Lombok Island, Indonesia, Saturday, March 19, 2022. (AP Photo/Achmad Ibrahim)
Red Bull KTM mengungkap kesulitan di MotoGPCatalunya 2022. (Foto: AP/Achmad Ibrahim)
Jakarta -

Tim Red Bull KTM susah bersaing di MotoGP Catalunya 2022. Manajer tim asal Austria, Francesco Guidotti, mengungkap hambatan saat beradu cepat di Montmelo.

Yamaha menjadi pemenang balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2022). Fabio Quartararo yang menjadi pemenangnya dengan catatan waktu 40 menit 29,360 detik dalam 24 putaran.

Dua rider KTM, Brad Binder dan Miguel Oliveira, finis 10 besar dalam balapan kesembilan MotoGP 2022. Brad Binder menempati posisi kedelapan, sedangkan Miguel Oliveira menempati posisi kesembilan.

Brad Binder mengoreksi tujuh posisi dari posisi start. Sama halnya Miguel Oliveira yang naik dari posisi ke-16.

Masalah cengkeraman ban depan menjadi kendala utama KTM pada balapan kali ini. Kecelakaan yang dialami rider LCR Honda, Takaaki Nakagami, pada tikungan pertama juga karena cengkeraman ban depannya hilang.

"Kami naik banyak posisi selama balapan dan itu membuahkan poin yang banyak," kata Guidotti di Speedweek.

"Namun demikian, ini bukan hasil akhir yang kami harapkan. Kami sedikit kurang cengkeraman di ban depan, yang berdampak besar pada performa kami," kata dia menambahkan.

Dengan hasil di MotoGP Catalunya saat ini, Brad Binder menempati posisi keenam klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 73 poin. Sementara itu, Miguel Oliveira ada di posisi ke-11 dengan raihan 57 poin.

Satu kemenangan sudah dapat KTM di MotoGP 2022. Miguel Oliveira menjadi juara di MotoGP Mandalika pada seri kedua.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)