Misi Gresini Racing Bangkit di Sachsenring

Lucas Aditya - Sport
Senin, 06 Jun 2022 21:45 WIB
Fabio Di Gianntonio
Fabio Di Giannantonio bertekad membawa Gresini Racing bangkit di MotoGP Jerman 2022. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Gresini Racing tak menuai hasil bagus di MotoGP Catalunya 2022. Tim asal Italia itu berniat bangkit di Sachsenring.

Saat balapan kesembilan MotoGP 2022, rider Yamaha, Fabio Quartararo, yang menjadi pemenangnya. Di Sirtkuit Catalunya, Minggu (5/6/2022), El Diablo melahap 24 lap dengan catatan waktu 40 menit 29,360 detik.

Dua pebalap Gresini, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, gagal finis. Bastianini cuma bisa membalap selama tujuh lap lalu crash. Sementara Diggia mencatatkan delapan lap lalu harus menyudahi balapan lebih awal.

Diggia sudah mengidentifikasi masalah yang dialami oleh Gresini Racing. Oleh karena itu, tim yang didukung Wonderful Indonesia dan Antangin itu akan berupaya bangkit di MotoGP Jerman 2022 pada 19 Juni 2022.

"Saya tiba-tiba kehilangan cengkeraman ban depan, terjadi lagi. Memang balapan yang sangat perlu kewaspadaan sejak awal start. Saya mencoba mempertahankan kecepatan motor, tapi ada sesuatu yang salah. Sangat disayangkan karena mengalami insiden, tapi kami sudah mulai menguasai semuanya. Harus bersiap, sudah saatnya kami tampil di depan," kata Diggia dalam rilis yang diterima detikSport.

Pihak Federal Oli, yang juga pendukung Gresnini Racing, yakin dengan potensi Diggia dan Bastianini bisa bersaing di papan atas. Bastianini merupakan penghuni posisi ketiga klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 94 poin.

"Keduanya punya potensi untuk naik podium ganda dan saling bersaing untuk titel Juara Dunia MotoGP 2022 yang saat ini masih terbuka lebar. Semoga di GP Jerman mendatang, Enea dan Diggia bisa segera bangkit untuk kembali menguasai motor, agar dapat melihat mereka berada di podium dan bikin bangga Indonesia," kata Sri Adinegara, selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)