Quartararo: Yamaha Sudah ke Arah yang Tepat

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 10 Jun 2022 14:50 WIB
MotoGP rider Fabio Quartararo of France reacts after winning the Algarve Motorcycle Grand Prix, at the Algarve International circuit near Portimao, Portugal, Sunday, April 24, 2022. (AP Photo/Jose Breton)
Fabio Quartararo menyebut Yamaha sudah menuju arah yang tepat. (Foto: AP/Jose Breton)
Jakarta -

Fabio Quartararo menyebut bahwa Yamaha sudah menuju ke arah yang tepat. El Diablo dan tim Garpu Tala meraih hasil bagus pada tes di Catalunya.

Di Sirkuit Catalunya, Senin (6/6/2022), tes resmi MotoGP digelar. Hasilnya, Quartararo menjadi yang tercepat dengan torehan satu menit 39,447 detik.

Catatan waktu Quartararo itu unggul tipis dari pebalap Ducati, Francesco Bagnaia. Rider 23 tahun 0,004 detik dari Italiano itu.

Pada awal musim MotoGP 2022, Quartararo mengeluhkan masalah top speed Yamaha. Oleh karena itu, Quartararo susah bersaing di papan atas dalam empat seri.

Quartararo cuma sekali meraih podium, saat membalap di MotoGP Mandalika. Dia meraih podium kedua.

Di seri Eropa, Quartararo mulai bangkit. Pebalap Prancis itu selalu finis empat besar, dua kali memetik kemenangan, dan dua kali meraih podium kedua.

Dengan performa motor YZR-M1 saat ini, Quartararo pun menyebut Yamaha sudah menuju ke arah yang tepat untuk bersaing meraih gelar juara dunia. Saat ini, Quartararo ada di posisi pertama klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 147 angka.

"Ya, itu ke arah yang tepat. Anda bisa bersaing untuk gelar juara dunia dengan hasil akhir yang konsisten di papan atas," kata Quartararo di Speedweek.

"Namun, tak akan mudah meraih hasil akhir ini di masa depan. Lawan-lawan saya sangat-sangat kuat. Saya hanya tak bisa menang di Mugello, meskipun saya bisa sedikit lebih cepat. Kami terlalu banyak kehilangan dalam hal Akselerasi dan top speed," kata Quartararo menambahkan.



Simak Video "Jokowi Pindah Haluan ke Quartararo Gegara Marquez Out di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)