Crash Hebat di Catalunya, Takaaki Nagami Diselamatkan Helm

Lucas Aditya - Sport
Jumat, 17 Jun 2022 14:30 WIB
Japanese rider Takaaki Nakagami of LCR Honda IDEMITSU rides his motorbike from the garage during free practice 1 at Pertamina Mandalika Circuit in Mandalika, Lombok Island, Indonesia,  Friday, March 18, 2022. (AP Photo/Achmad Ibrahim)
Takaaki Nakagami selamat dari maut karena helm. (Foto: AP/Achmad Ibrahim)
Jakarta -

Rider LCR Honda, Takaaki Nakagami, sudah bisa membalap lagi usai kecelakaan di MotoGP Catalunya 2022. Pebalap Jepang itu mengaku diselamatkan helm.

Saat balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (12/6/2022), Nakagami terjatuh di tikungan pertama. Sesaat setelah start, Nakagami kehilangan grip ban depan.

Saat membelok, Nakagami terjatuh sampai kepalanya membentur ban belakang Francesco Bagnaia. Visor helm miliknya sampai terlepas, pebalap 30 tahun itu terkapar.

Pada prosesnya, Nakagami mendapatkan perawatan di rumah sakit. Leher Nakagami akhirnya harus disangga saat menjalani rcovery/

Nakagami sudah dinyatakan fit untuk balapan di MotoGP Jerman akhir pekan ini. Race di Sachsenring, Minggu (19/6/2022). Balapannya akan start pada pukul 19.00 WIB, bisa disaksikan lewat streaming di detikSport.

"Saya baik-baik saja, itulah mengapa saya datang ke sini. Saya tak mengalami patah leher, tapi sangat mengalami inflamasi dan ada cairan yang menumpuk di sendi. Tak tahu apakah saya akan merasa nyaman di motor, tapi ada dua dua titik pengereman tajam di trek ini, tikungan satu dan setelah turunan," kata Nakagami di Speedweek.

Nakagami pun berterima kasih kepada Arai, selaku sponsor helmnya. Helm yang menyelamatkan nyawanya.

"Saya sangat berterima kasih pada Arai, mereka menyelamatkan hidup saya. Saya juga bisa masih bisa mengingat semuanya. Kecelakaannya sungguh buruk, tapi helm sangat membantu," kata Nakagami.

(cas/ran)