Alex Rins Mundur dari MotoGP Jerman 2022

Bayu Baskoro - Sport
Sabtu, 18 Jun 2022 18:22 WIB
Suzuki Spanish rider Alex Rins gets ready in his box during the third practice session of the MotoGP Spanish Grand Prix at the Jerez racetrack in Jerez de la Frontera on April 30, 2022. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP) (Photo by JORGE GUERRERO/AFP via Getty Images)
Alex Rins mundur dari MotoGP Jerman 2022. (Foto: AFP via Getty Images/JORGE GUERRERO)
Sachsenring -

Alex Rins dipastikan tak mengikuti balapan MotoGP Jerman 2022. Rider tim Suzuki Ecstar itu mundur lantaran belum pulih dari cedera pergelangan tangan.

Keputusan itu diambil Rins dan Suzuki jelang kualifikasi MotoGP Jerman, Sabtu (18/6/2022) petang WIB. Rins mundur setelah merasakan pergelangan tangan kirinya sakit selepas menjalani sesi latihan bebas ketiga.

Cedera ini masih berkaitan dengan apa yang dialami Rins pada MotoGP Catalunya 2022. Rider Spanyol itu mengalami kecelakaan hebat dengan Takaaki Nakagami dan Francesco Bagnaia.

"Setelah memberikan yang terbaik, Alex Rins telah memutuskan untuk mundur dari Liqui Moly Motorrad Grand Prix Deutschland dengan rasa sakit di pergelangan tangan kirinya yang terbukti terlalu berat untuk ditangani," begitu pernyataan resmi yang dirilis MotoGP.

"Tim Suzuki Ecstar berpartisipasi dalam aksi Jumat dan FP3 pada hari Sabtu meskipun menderita patah tulang ganda di GP Catalunya dua minggu lalu tetapi sejak itu menilai kembali situasi dan memutuskan untuk fokus pada pemulihan akhir pekan ini sebagai gantinya," ujarnya.

Alex Rins angkat bicara soal keputusannya mundur dari MotoGP Jerman 2022. Dia berharap bisa pulih pada race berikutnya di MotoGP Belanda 2022.

"Saya telah memutuskan, bersama dengan tim, untuk berhenti membalap dan tidak berkompetisi dalam balapan akhir pekan ini. Hari ini perasaan dengan tangan dan pergelangan tangan saya agak lebih buruk daripada kemarin," kata Alex Rins.

"Saya merasa sangat kesakitan ketika mencoba melakukan putaran cepat, jadi saya merasa saya tidak mampu bersaing. Untuk alasan ini, kami lebih memilih fokus pada pemulihan supaya lebih kuat menatap race di Belanda. Mudah-mudahan kondisi fisik saya akan lebih baik di Assen, terutama karena trek yang sangat saya sukai," pungkasnya.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)