Sedikit Rasa Sesal dan Kesal Francesco Bagnaia

Afif Farhan - Sport
Senin, 06 Jun 2022 20:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 5: Francesco ‘Pecco’ Bagnaia of Italy and falling during the Moto GP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 5, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Joan Cros Garcia - Corbis/Corbis via Getty Images)
Sedikit Sesal Francesco Bagnaia (Foto: Corbis via Getty Images/Joan Cros Garcia - Corbis)
Jakarta -

Francesco Bagnaia gagal finis di MotoGP Catalunya akibat terjatuh, setelah dihantam Takaaki Nakagami. Pecco memahami risiko semacam itu, tapi tetap ada sedikit rasa sesal dan kesal!

Francesco Bagnaia awalnya memulai MotoGP Catalunya 2022 di Barcelona, Spanyol, Minggu (5/6) malam WIB dari posisi kedua. Bagnaia di belakangnya Aleix Espargaro dan di depannya Fabio Quartararo.

Apa daya, petaka datang begitu balapan dimulai. Bagian belakang motor Pecco dihantam Takaaki Nakagami yang terjatuh, selanjutnya Alex Rins juga jadi korban.

Ketiga rider tersebut akhirnya selesai lebih cepat di putaran pertama. Khusus Francesco Bagnaia, kabarnya rider Ducati itu dalam kondisi baik. Sedangkan Nakagami ada masalah di bahunya dan kepalanya baik-baik saja, kalau Rins pergelangan tangan kirinya terkilir. Namun keduanya dinyatakan tidak mengalami masalah serius.

Francesco Bagnaia mencurahkan isi hatinya lewat media sosial pribadinya. Pertama, Pecco senang kedua rider tersebut dalam kondisi yang baik-baik saja.

"Pertama saya senang Nakagami dan Rins baik-baik saja, itu yang terpenting," ujarnya.

"Inilah balapan dan saya menerima risikonya," sambungnya.

Terkait insiden itu, Francesco Bagnaia dengan tegas mewanti-wanti pihak MotoGP untuk lebih mengutamakan keselamatan. Khususnya ketika ada rider yang coba melakukan akselerasi berbahaya, sepertinya harus ada tindakan tegas mungkin seperti memberikan hukuman. Itu disampaikan Bagnaia secara tersirat.

"Kami tidak bisa melakukan kesalahan seperti itu berdasarkan pengalaman yang sudah kami dapatkan," katanya.

"Keselamatan adalah yang utama dan mungkin perlu ada sesuatu yang harus diubah. Saya berharap tidak akan terjadi lagi (kecelakaan-kecelakaan seperti itu-red)," tutupnya.

(aff/krs)