MotoGP Jerman 2022: Bastianini Cuma Mau Finis

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 19 Jun 2022 15:10 WIB
Enea Bastianini
Enea Bastinini cuma ingin finis di MotoGP Jerman 2022. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, mengungkap misinya di MotoGP Jerman. Pebalap 24 tahun itu cuma bisa menyentuh garis finis di Sachsenring.

Dalam dia balapan terakhir, Bastianini gagal finis. Dia crash di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.

Akibatnya, raihan poin Bastianini tertahan di angka 94. Dia msih ada di posisi ketiga klasemen MotoGP 2022, tapi sudah tertinggal 53 poin dari Fabio Quartararo, yang ada di posisi teratas.

Di MotoGP Jerman, Bastianini akan memulai balapan dari posisi ke-17. Oleh karena itu, dia mematok target yang realistis dari seri ke-10 di MotoGP 2022.

"Kami akan teruskan lagi penyempurnaan motor, tapi balapan nanti tentunya akan menyulitkan melihat posisinya. Targetnya adalah bisa finis balapan dan bisa kembali percaya diri dan tak kehilangan banyak poin," kata Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

Sementara itu, rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio, mempunyai posisi start lebih baik. Digggia memulai balapan di posisi kelima.

Ada satu kendala yang dialami Diggia di MotoGP Jerman. Dia mengalami alergi, berharap masalahnya itu tak kambuh saat balapan.

"Bisa dibilang saya terkendala dengan udara di Jerman, sepertinya terkena alergi. Ketika sesi latihan pagi FP3 pagi alami kesulitan yang berdampak pada kondisi fisik. Tapi ketika motor makin enak digeber, gejala sakit itu berangsur membaik," kata Diggia.

"Bila tak membuat kesalahan di tikungan pertama kemungkinan bisa bersaing di pole position. Tapi senang bisa berada di posisi 5, berharap alergi ini tidak menjadi kendala saat balapan nanti," kata rider yang didukung Federal Oil itu menegaskan.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)