MotoGP Jerman 2022: Bagnaia Pole, Bisa Perbaiki Rekornya di Sachsenring?

Okdwitya Karina Sari - Sport
Minggu, 19 Jun 2022 11:00 WIB
Ducati Lenovo Team Italian rider Francesco Bagnaia sits in his box during during the third free practice for the MotoGP German motorcycle Grand Prix at the Sachsenring racing circuit in Hohenstein-Ernstthal near Chemnitz, eastern Germany, on June 18, 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) (Photo by RONNY HARTMANN/AFP via Getty Images)
Francesco Bagnaia akan mencoba memperbaiki rekornya di MotoGP Jerman usai merebut pole position. (Foto: AFP via Getty Images/RONNY HARTMANN)
Sachsenring -

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia akan start terdepan di balapan MotoGP Jerman 2022 tapi memiliki rekor buruk di Sachsenring. Bisakah Bagnaia memperbaikinya?

Bagnaia berhasil merebut pole position dalam sesi kualifikasi pada Sabtu (18/6). Rider Italia itu mengemas waktu 1 menit 19,931 detik, unggul 0,076 detik dari Fabio Quartararo dan 0,099 detik dari Johann Zarco yang berturut-turut start di belakangnya.

Pole position secara teori akan menguntungkan Bagnaia saat balapan nanti. Namun, Bagnaia dihadapkan pada torehan buruk di Sirkuit Sachsenring setelah pencapaian terbaiknya hanyalah sekali finis ketiga di semua kelas. Sedangkan jika dihitung di MotoGP saja, Bagnaia mentok finis kelima yang dicapai pada 2021.

Pebalap berusia 25 tahun itu kini akan berusaha menjadi penguasa baru MotoGP Jerman setelah sekian lama didominasi Marc Marquez. Bagnaia juga akan mencoba menjadi rider Ducati pertama yang meraih kemenangan di Saschenring sejak terakhir kali dilakukan Casey Stoner pada 2008.

"Aku sangat gembira," ucap dia dilansir Motorsport-Total. "Perasaanku dengan motor sejauh ini bagus sedari sesi pertama latihan bebas. Rasanya tepat saja sejak awal. Aku toh sama sekali tidak perlu mengubah apapun."

"Dan ketika hal itu terjadi, maka tentu saja akan lebih mudah untuk fokus pada hal-hal lainnya, seperti... contohnya fokus pada ban untuk balapan atau pada start," lanjut pebalap asal Turin ini.

"Kualifikasi tadi tidak mudah. Tadi itu sangat panas dan anginnya sedikit mengganggu. Tapi tentunya aku sangat gembira dengan pole ini, yang bisa kucapai di sebuah lintasan yang selama ini sulit buatku. Aku sangat senang," Francesco Bagnaia menambahkan jelang balapan MotoGP Jerman 2022.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)