Unggul Jauh di Klasemen MotoGP 2022, Quartararo Tak Lengah!

Lucas Aditya - Sport
Senin, 20 Jun 2022 19:50 WIB
Frances rider Fabio Quartararo of the Monster Energy Yamaha MotoGP celebrates his victory in the MotoGP race of the Catalunya Motorcycle Grand Prix at the Catalunya racetrack in Montmelo, just outside of Barcelona, Spain, Sunday, June 5, 2022. (AP Photo/Joan Monfort)
Fabio Quartararo tak lengah meski unggul jauh di klasemen MotoGP 2022. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, sudah unggul jauh di klasemen MotoGP 2022. Kendati demikian, El Diablo, menegaskan tak akan lengah!

Saat balapan di MotoGP Jerman, Minggu (19/6/2022), Quartararo menjadi pemenang. Pebalap 23 tahun itu melahap 30 lap dengan catatan waktu 41 menit 12,816 detik.

Dengan tambahan 25 poin dari Sachsenring, Quartararo sudah mengumpulkan 172 poin. Pesaing terdekat Quartararo adalah Aleix Espargaro, jaraknya sebanyak 34 poin. Sementara dari Francesco Bagnaia, runner-up musim lalu, Quartararo unggul jauh 91 poin.

MotoGP 2022 masih menyisakan 10 seri lagi. Oleh karena itu, Quartararo tak mau melepas gas yang akan membuat dirinya kesulitan pada saat akhir musim.

"Saya melihat dari balapan demi balapan. Saya lihat akan ada lebih banyak melihat ke klasemen pada Oktober. Saat ini, saya hanya ingin berjuang untuk kemenangan, ini satu-satunya yang ada dalam pikiran saya," kata Quartararo di Speedweek.

"Di Assen, kami ingin mengerahkan segala kemampuan untuk memetik kemenangan. Lalu, kita tunggu saja," kata dia menambahkan.

Balapan MotoGP 2022 akan lanjut Assen pada akhir pekan ini. Balapan MotoGP Belanda, Minggu (26/6), akan start pada pukul 19.00 WIB.

Pada MotoGP Belanda musim lalu, Quartararo berhasil menjadi pemenang. Quartararo mempunyai kesempatan besar untuk meraih tiga kemenangan beruntun di MotoGP 2022.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)