Joan Mir Beri Isyarat Akan Gabung Honda di Musim Depan

Okdwitya Karina Sari - Sport
Selasa, 21 Jun 2022 06:30 WIB
Suzuki Ecstars Spanish rider Joan Mir sits in his box after the second MotoGP free practice session ahead of the German motorcycle Grand Prix at the Sachsenring racing circuit in Hohenstein-Ernstthal near Chemnitz, eastern Germany, on June 17, 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) (Photo by RONNY HARTMANN/AFP via Getty Images)
Joan Mir beri indikasi akan bergabung Honda di musim depan. (Foto: AFP via Getty Images/RONNY HARTMANN)
Sachsenring -

Joan Mir tampaknya betul-betul akan bergabung Repsol Honda di musim depan. Mir memberikan indikasi ini.

Pebalap Spanyol itu mesti mencari tim baru setelah Suzuki mengumumkan mundur dari MotoGP di akhir musim 2022. Padahal awalnya Mir sudah siap memperpanjang kontraknya bersama pabrikan Jepang itu.

Pada prosesnya Honda mengincar Joan Mir untuk menjadi tandem Marc Marquez mulai musim depan. Honda menginginkan seorang pebalap tangguh lainnya menyusul hasil buruk setelah cedera panjang yang dialami Marquez.

Joan Mir belakangan semakin mendekat ke Honda setelah mengonfirmasi adanya pembicaraan, sekalipun ada sejumlah tim lain yang berminat.

Usai gagal finis di MotoGP Jerman 2022, Joan Mir membicarakan masa depannya. Mir mengisyaratkan akan bertandem dengan Marc Marquez.

"Tentunya begitu" kata Mir kepada ITV usai ditanya perihal berganti tim dan apakah situasi itu menakutkan buat dia mengingat selama ini dia hanya balapan untuk Suzuki.

"Namun, aku yakin bahwa jika kami bisa menemukan harmoni dan feeling di dalam tim ini, maka kami juga akan menemukannya di sebuah tim yang lain. Di dalam hatiku, aku akan selalu menjadi seorang pebalap Suzuki."

"Ya, ini memang benar [tidak mudah setim dengan Marquez]. Balapan untuk Repsol Honda itu sebuah tantangan yang besar," sambung juara dunia MotoGP 2020 itu.

"Ini adalah sesuatu yang, bagi setiap pebalap di paddock, merupakan sebuah tantangan yang sulit. Namun ini bukanlah sebuah pilihan yang buruk. Marc itu adalah seorang pebalap yang paling anda bisa belajar darinya. Kita lihat saja," Joan Mir menambahkan.



Simak Video "Kondisi Terkini Joan Mir Usai Dilaporkan Sakit Perut"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)