ADVERTISEMENT

Infografis

Gas di Assen

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 26 Jun 2022 09:00 WIB
Infografis MotoGP Belanda 2022
Infografis MotoGP Belanda 2022 (Infografis detikSport)
Jakarta -

MotoGP 2022 ada lagi setelah kebut-kebutan di Jerman pekan lalu. Kini giliran Belanda jadi tuan rumahnya. Siapa pemenangnya?

Pada pekan lalu, pebalap Yamaha Fabio Quartararo begitu dominan saat memenangi balapan di Sachsenring. Dia pun makin kukuh di puncak klasemen MotoGP dengan selisih hampir 100 poin dari Francesco Bagnaia.

Bagnaia memang berada di luar klasemen lima besar, tapi dia digadang-gadang jadi pesaing kuat Quartararo musim ini. Tapi, faktanya, Bagnaia lebih banyak sialnya musim ini.

Dia sudah jatuh empat kali, termasuk di Jerman saat sedang mengejar Quartararo di posisi kedua. Hal ini tentunya tak boleh terulang pada balapan di Belanda, Minggu (26/6/2022) malam WIB nanti.

Bagnaia punya modal dengan meraih pole position, sama seperti halnya di Jerman pekan lalu. Bagnaia lagi-lagi mengalahkan Quartararo dalam perebutan start terdepan di kualifikasi semalam.

Kini pertanyaannya adalah, apakah Bagnaia bakal bernasib sial lagi? Sebab, dia baru menang sekali dari posisi pole saat menguasai MotoGP Spanyol.

Sementara, Quartararo lebih stabil karena sudah tiga kali menang musim ini. Quartararo tentunya tak mau posisinya di puncak terancam oleh Aleix Espargaro yang cuma berjarak 34 poin.

Berikut infografis terkait MotoGP Belanda yang disajikan detikSport.

Infografis MotoGP Belanda 2022Infografis MotoGP Belanda 2022 Foto: Infografis detikSport

(mrp/raw)
Simak Video "Podium Perdana Maverick Vinales Bersama Aprilia"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT