ADVERTISEMENT

Enea Bastianini Bidik Posisi 10 Besar di MotoGP Belanda

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 26 Jun 2022 16:05 WIB
LE MANS, FRANCE - MAY 14: Enea Bastianini of Italy and Gresini Racing MotoGP on the pitlane exit during during the qualifying session of the MotoGP SHARK Grand Prix de France at Bugatti Circuit on May 14, 2022 in Le Mans, France. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Enea Bastianini membidik posisi 10 besar MotoGP Belanda 2022. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, tak maksimal di sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2022. Italiano itu membidik posisi 10 besar di Assen.

Saat menjalani sesi kualifikasi di MotoGP Belanda, Sabtu (25/6/2022), Bastianini hanya mampu menempati posisi start ke-16. Karena mengalami kendala pada motor, menjadi penyebab Bastianni tak maksimal.

Bastianini hanya mencatatkan waktu satu menit 33,005 detik. Rider yang didukung Federal Oil itu berjarak 0,520 detik dari Francesco Bagnaia di posisi pertama.

"Saya sangat percaya diri bisa menghadapi kualifikasi, tapi kendala di motor pertama membuat perencanaan buyar," kata Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

"Ini adalah masalah yang harus cepat mendapat solusinya, dan salah satunya cara terus mencari penyelesaiannya. Di sesi warm up nanti kami harap bisa tampil bagus dan mencoba konsisten di balapan: setidaknya bisa finis sepuluh besar bisa diperoleh," kata dia menambahkan.

Hasil kurang oke juga dicatatkan rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio. Pebalap yang didukung Antangin dan Wonderful Indonesia itu menempati posisi ke-15 usai menorehkan waktu satu menit 32,912 detik.

"Hal ini membuat saya tak ada waktu menggunakan ban kompon lunak pada sesi kedua time attack. Bila tidak ada kendala kemungkinan bisa ikut Q2," kata Diggia.

"Kami melakukan penyesuaian pada sesi sore, tapi tidak berpengaruh. Sejujurnya saya berharap bisa start balapan lebih maju ke depan, dan nanti di sesi warm up akan lebih krusial untuk memahami apakah kita akan kompetitif atau tidak," kata dia menambahkan.

Keseruan MotoGP Belanda bisa disaksikan live di Trans7 atau streaming di detikSport. Caranya bisa dengan mengakses link ini.

Baca juga: Gas di Assen


Simak Video "Podium Perdana Maverick Vinales Bersama Aprilia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT