ADVERTISEMENT

Fabio Quartararo kayak Rider Kemarin Sore

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 27 Jun 2022 04:33 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 26: Fabio Quartararo of Monster Energy Yamaha MotoGP and France during the MotoGP of Netherlands at TT Assen on June 26, 2022 in Assen, Netherlands. (Photo by Patrick Goosen/BSR Agency/Getty Images)
Fabio Quartararo di Assen. Foto: Getty Images/BSR Agency
Jakarta -

Fabio Quartararo cuma bisa menyalahkan diri sendiri usai jatuh dua kali sampai DNF di MotoGP Belanda 2022. Ia bahkan mengkritik diri sendiri.

Rider Monster Energy Yamaha MotoGP itu mencatatkan DNF pertamanya musim ini setelah sempat dua kali jatuh dari motor dalam balapan di Assen, Minggu (27/6) malam WIB.

Sebuah insiden lowside, yang bikin Aleix Espargaro kena senggol, bikin Fabio Quartararo jatuh dari motor dalam insiden pertamanya di MotoGP Belanda 2022.

Setelah itu Fabio Quartararo balik ke lintasan. Tapi pada prosesnya ia mengalami insiden kedua, sebuah highside, yang bikin dirinya terlontar dari motor dan kemudian tak kuasa melanjutkan balapan di Assen.

"Sebuah kesalahan rookie. Itu baru putaran ketiga dan aku bertindak seperti itu adalah lap terakhir. Itu murni kesalahanku," katanya kepada BT Sport ketika membahas kedua crash-nya di MotoGP Belanda 2022.

Kepada Canal+, Fabio Quartararo juga menyebut bahwa dirinya sudah melakukan kesalahan yang bodoh layaknya seorang rider kemarin sore.

"Aku membuat kesalahan rookie, aku kelewat terburu-buru tancap gas sedari awal. Dengan kesalahan-kesalahan semacam inilah aku bisa belajar untuk di kemudian hari. Tapi itu sungguh kesalahan yang bodoh."

Simak video 'Quartararo Masih Puncaki Klasemen, Espargaro Merapat':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT