ADVERTISEMENT

Aleix Espargaro Bisa Menang di Assen jika Tak Kena Senggol Quartararo

Kris Fathoni W - Sport
Senin, 27 Jun 2022 05:12 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 26: Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing enters the pitlane during the race of the MotoGP Motul TT Assen at TT Circuit Assen on June 26, 2022 in Assen, Netherlands. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Aleix Espargaro terimbas crash Quartararo di MotoGP Belanda 2022. Foto: Getty Images/Steve Wobser
Jakarta -

Fabio Quartararo sungguh menyesal sudah bikin Aleix Espargaro terimbas crash-nya. Apalagi Espargaro disebutnya punya peluang besar jadi pemenang di Assen.

Quartararo dua kali terjatuh dari motornya di MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6) malam WIB. Balapannya pun harus berakhir dengan status DNF usai crash keduanya di sirkuit Assen.

Sebelum itu, sang juara bertahan MotoGP lebih dulu mengalami insiden lain. Ia kena lowside dan mengenai Aleix Espargaro ketika meluncur keluar lintasan.

Aleix Espargaro tidak sampai terjatuh dari motor seperti halnya Quartararo dalam insiden tersebut. Tapi sudah pasti ia kenilangan waktu berharga.

Yang impresif, Aleix Espargaro tetap mampu menyudahi balapan MotoGP Belanda 2022 dengan menempati posisi keempat. Padahal ia sempat terlempar ke posisi ke-15 usai kena senggol Quartararo.

Usai balapan, Fabio Quartararo rupanya langsung menyambangi garasi Aleix Espargaro untuk minta maaf. Quartararo tahu kalau Espargaro punya peluang juara di seri tersebut jika bukan karena kena senggol dirinya.

"Untuk minta maaf, karena pemenang hari ini adalah dirinya, berkat kecepatan yang ia perlihatkan," kata Quartararo kepada Canal+, ketika ditanya alasannya mendatangi garasi Aleix Espargaro.

"Aku hanya ingin minta maaf atas kesalahanku. Ia sudah memperlihatkan sebuah balapan yang sangat bagus."

Atas kejadian tersebut, stewards MotoGP juga menganggap Fabio Quartararo telah melakukan kesalahan yang berimbas pada Aleix Espargaro kehilangan waktu berharga. Quartararo kena hukum long lap penalty pada race berikutnya di Inggris.

(krs/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT