ADVERTISEMENT

Vinales Rela Jalani Team Order Demi Espargaro Jadi Juara Dunia

Adhi Prasetya - Sport
Senin, 27 Jun 2022 17:30 WIB
18 June 2022, Saxony, Hohenstein-Ernstthal: Motorsport/Motorcycle, German Grand Prix, MotoGP, 4th free practice at the Sachsenring.Aleix Espargaro from Spain (front) and Maverick Vinales from Spain of the Aprilia Racing Team drive around the track. Photo: Jan Woitas/dpa (Photo by Jan Woitas/picture alliance via Getty Images)
Vinales dan Espargaro membawa Aprilia memuncaki klasemen sementara tim MotoGP 2022. Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance
Jakarta -

Aleix Espargaro tengah menempati posisi dua klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 151 poin. Rekan setimnya di Aprilia, Maverick Vinales menyatakan siap membantu kompatriotnya itu untuk menjadi juara dunia jika diperlukan.

Vinales sendiri baru saja meraih podium pertamanya bersama Aprilia usai finis ketiga di MotoGP Belanda 2022, Minggu (26/6) kemarin. Satu yang unik, podium terakhir Vinales sebelum ini juga diraih di sirkuit yang sama pada tahun lalu.

Torehan ini membuat kepercayaan dirinya bertambah usai menjalani awal yang sulit bersama Aprilia, apalagi ia start dari grid 11. Ia pun berterima kasih kepada pabrikan Noale itu dan juga kepada Espargaro yang meyakinkan dirinya untuk bergabung.

"Aprilia sudah bekerja luar biasa. Kami bekerja sama sebagai tim, menanamkan mentalitas lapar akan kemenangan," ujar Vinales, dikutip GPOne.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh orang di Piaggio Group (perusahaan induk Aprilia). Mereka betul-betul percaya pada saya, dan ini membuat saya tampil maksimal di setiap balapan, setiap lap."

Vinales juga bicara soal balapan sensasional yang dilakukan Espargaro, yang sempat tercecer ke urutan 15 namun akhirnya finis keempat tepat di belakang dirinya. Mengingat saat ini Espargaro yang paling berpeluang jadi juara dunia, ia rela jika harus mengalah.

"Jujur, tadi saya kira Aleix gagal finis. Ketika saya melihatnya, saya berpikir, 'gila, cepet banget!' Saya senang dengan Aprilia, tak ada kata menyerah di sini. Saya juga turut senang untuk Aliex, dia dekat dengan gelar juara dunia," lanjut Vinales.

"Jika saya bisa membantunya, saya akan melakukannya. Kami bekerja sebagai tim, dan kami sudah bekerja dengan baik sejak di Mugello (MotoGP Italia) dan hal ini banyak membantu kami."

"Dia sangat dekat dengan gelar juara, kami harus berpikir sebagai tim. Jika dalam balapan saya lebih cepat darinya tapi dia butuh finis di depan saya demi gelar juara, saya akan membiarkannya lewat karena saya bekerja untuk Aprilia."

"Kami bekerja sama sebagai tim. Itu sudah jelas, jika dia sedang membalap demi gelar, saya akan membantunya," tegas Vinales.

Lihat juga Video: Saat Quartararo Datangi Pit Espargaro Usai Insiden Tabrakan di Assen

[Gambas:Video 20detik]



(adp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT