ADVERTISEMENT

Maverick Vinales Petik Pelajaran Start dari Baris Belakang

Lucas Aditya - Sport
Selasa, 26 Jul 2022 18:30 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 05: Maverick Vinales of Spain and Aprilia Racing prepares to start on box during the MotoGP of Qatar - Qualifying at Losail Circuit on March 05, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
Maverick Vinales sudah belajar start dari baris belakang. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Pebalap Aprilia, Maverick Vinales, masih kesulitan meraih posisi start terdepan pada MotoGP 2022. Rider Spanyol itu mengaku banyak belajar dari baris belakang.

Sejauh 11 balapan di MotoGP 2022, Vinales mencatatkan posisi start terbaik di grid kelima saat menjalani balapan di MotoGP Argentina. Lebih jauh lagi, dia tiga kali menempati posisi star 10 besar.

Saat balapan MotoGP Italia, Vinales bahkan mengawali balapan dari posisi ke-24. Hasil kualifikasi buruk lainnya diraih Vinales pada MotoGP Mandalika dengan menjalani balapan dari posisi ke-20.

Podium pertama sudah bisa digapai Vinales bersama Aprilia. Dia finis ketiga sebelum jeda musim panas, ketika membalap di MotoGP Belanda.

Vinales sudah mulai memetik buah perjuangan dari menjalani balapan dari baris belakang. Dia mengaku sudah upgrade kemampuan.

"Seperti di hutan. Jelas saya lebih nyaman ada di baris depan. Saya banyak belajar dalam balapan di saat saya mengalami masalah," kata Vinales di Speedweek.

"Saya tak biasa start dari baris belakang. Dalam karier saya, saya biasa start dai depan karena saya selalu bersaing untuk papan atas. Di saat itu, saat saya ada di posisi ke-21 atau ke-18, saya banyak belajar untuk berjuang."

"Dan semua hal yang sudah saya pelajari, saya sekarang saya lakukan di babak awal. Tentu, sebagai pebalap, saya tak suka ada di baris belakang, tapi saya banyak belajar dari itu. Itu menjadikan saya sebagai pebalap yang lebih baik, itu jelas," kata Vinales menambahkan.

(cas/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT