ADVERTISEMENT

'Drama' Aleix Espargaro Jelang Balapan MotoGP Inggris

Afif Farhan - Sport
Sabtu, 06 Agu 2022 23:05 WIB
NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 06: Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing sits inside his garage with his helmet during the qualifying session of the MotoGP Monster Energy British Grand Prix at Silverstone Circuit on August 06, 2022 in Northampton, England. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
'Drama' Aleix Espargaro Jelang MotoGP Inggris (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Aleix Espargaro jalani free practice dan kualifikasi MotoGP Inggris 2022 dengan penuh drama. Dirinya sempat terjatuh, cekcok sama Pecco, dan tersingkir dari garis terdepan.

Latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Inggris tuntas pada Sabtu (6/8). Johann Zarco kuasai pole.

Dirinya disusul oleh Maverick Vinales dan Jack Miller di tempat kedua dan ketiga. Sisanya di lima besar, ada Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Rider Aprilia, Aleix Espargaro dapatkan tempat keenam. Dilansir dari Crash, Aleix sebenarnya bisa saja dapatkan posisi start di tiga besar.

Espargaro unggul dalam time attack. Dirinya sudah senang betul

Tapi saat perayaan dimulai di paddock timnya, Miller dan Quartararo berhasil menurunkan Espargaro ke posisi ketiga. Selanjutnya, rekor putaran baru dibuat oleh Johann Zarco.

Akhirnya, Aleix Espargaro hanya finis di posisi keenam. Dirinya ditempel oleh Marco Bezzecchi, Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Luca Marini yang melengkapi 10 besar.

Bukan itu saja drama yang dialami Aleix Espargaro. Rider asal Spanyol itu sebelumnya terjatuh di FP4!

Aleix sampai terpental dan berjalan terpincang-pincang. Untungnya kondisinya masih fit dan bisa lanjutkan kualifikasi.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Satu lagi drama dari Aleix Espargaro. Di FP3, Aleix sempat cekcok dengan Francesco Bagnaia!

Situasinya, Aleix lagi membawa motornya melebar di lintasan lurus. Di situlah, Pecco menyalipnya dari sisi luar, yang mana terlihat Pecco kesal sambil mengangkat tangan, diyakini karena Aleix memperlambat laju motornya.

Aleix tak kalah kesal. Dirinya juga perlihatkan gestur tidak suka kepada Pecco. Walau sempat cekcok, keduanya kembali fokus ke lintasa.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Aleix Espargaro punya peluang untuk terus pepet Fabio Quartararo di puncak Klasemen MotoGP 2022, dengan raih hasil maksimal di MotoGP Inggris 2022 ini. Aleix sementara mengumpulkan 151 poin, di belakangnya Fabio Quartararo dengan 172 poin.

(aff/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT