ADVERTISEMENT

Bastianini Sempat Terkendala Pilihan Ban Di Silverstone

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 07 Agu 2022 16:50 WIB
Enea Bastianini
Enea Bastianini mengungkap kendala menjelang MotoGP Inggris. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, harus puas dengan posisi start kedelapan di MotoGP Inggris 2022. Italiano itu mengaku sedikit mengalami kendala dengan pilihan ban.

Saat sesi kualifikasi di Silverstone, Sabtu (6/8/2022), Johann Zarco menjadi pebalap terbaik. Dia mencatatkan waktu terbaik dengan torehan satu menit 57,767 detik. Pebalap Prancis itu mencatatkan rekor lap di MotoGP Inggris.

Catatan waktu Bastianini ada di urutan kedelapan, lebih lambat 0,339 detik dari Zarco. Rider dengan nomor 23 itu mengaku laju motornya sudah oke. Tapi, penggunaan ban dengan kompon keras membuat kesulitan.

"Laju motor dan time attack masih bagus. Nyaris langsung masuk ke sesi Q2, tapi tidak kejadian. Pada sesi latihan petang hari, kami melakukan langkah lebih baik di semua area sehingga bisa lebih cepat lagi," kata Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

"Saya merasa nyaman dan senang menggunakan ban kompon lunak. Sempat terkendala sedikit dengan pilihan yang keras, ban yang tepat menjadi hal penting," kata pebalap yang disokong Federal Oil itu menambahkan.

Bastianini saat ini duduk di posisi kelima klasemen MotoGP 2022. Setelah menang di MotoGP Prancis, Bastianini menurun. Dia gagal finis di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya, lalu finis ke-10 di MotoGP Jerman dan menyudahi race di MotoGP Belanda.

Rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio, menyebut bahwa laju motor Desmosedici GP21 tunggangannya harus ditingkatkan.

"Saya melakukan kesalahan di sektor akhir, sehingga tak bisa menampilkan catatan terbaik di sisa waktu dan potensi sebenarnya," kata Diggia.

"Kami perlu meningkatkan kemampuan laju motor; bila bisa tentunya akan menjadi langkah maju di sesi pemanasan. Pilihan ban juga di sisi lain masih menjadi pertanyaan besar," kata rider yang didukung Antangin dan Wonderful Indonesia itu.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT