ADVERTISEMENT

Marc Marquez Enggan Menunggu Pulih 100 Persen untuk Comeback

Adhi Prasetya - Sport
Jumat, 19 Agu 2022 08:10 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 18: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team speaks in hospitality during the specialpress conference during the  MotoGP of Austria - Previews at Red Bull Ring on August 18, 2022 in Spielberg, Austria. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marquez ingin segera kembali ke trek tanpa perlu menunggu pulih 100 persen. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Spielberg -

Marc Marquez tak mau menunggu sampai pulih 100 persen untuk bisa kembali membalap di MotoGP. Baginya, itu terlalu lama.

Hal itu disampaikan Marquez di sela-sela rangakaian acara MotoGP Austria 2022 yang akan digelar akhir pekan ini. Ia hadir di Red Bull Ring, namun tak ikut balapan, melainkan hanya sebagai penonton.

"Pekan depan, mereka (tim dokter) akan menjelaskan kondisi tulang (humerus) saya. Jika semuanya baik-baik saja, saya akan langsung berlatih (untuk kembali balapan) dan ketika saya merasa siap, saya akan kembali ke trek," ujar Marquez, dikutip Crash.

"Penting bagi saya mempersiapkan diri untuk musim 2023. Ketika saya merasa kondisinya 70-80 persen oke, ketika saya merasa sudah bisa menunggangi motor lagi, saya akan kembali membalap."

"Karena untuk fase akhir rehabilitasi, situasi terbaiknya adalah sudah bisa menunggangi motor. Kamu tak bisa menunggu 100 persen dulu baru bisa menunggangi motor."

"Benar bahwa sampai sekarang pun saya masih punya keraguan akan seperti apa kondisi lengan saya ini. Sekarang sih semuanya terlihat baik-baik saja, namun ketika mulai mengendarai motor MotoGP, baru di situ kamu bisa segera memahami apakah memang baik-baik saja atau tidak," jelas Marquez.

Marquez terakhir kali membalap pada seri MotoGP Italia pada akhir Mei lalu. Setelahnya, ia terbang ke Minnesota untuk menjalani operasi tulang humerus lengan kanan untuk keempat kalinya. Saat ini, ia masih dalam proses pemulihan.

Kontrak Marquez bersama Repsol Honda tersisa sampai 2024. Setelah 'membuang' waktu tiga tahun, ia bertekad kembali bersaing menjadi juara dunia di musim depan.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT