ADVERTISEMENT

Marc Marquez Beberkan Pengalaman Tak Mengenakkan di Pit

Bayu Baskoro - Sport
Rabu, 31 Agu 2022 09:10 WIB
SPIELBERG, AUSTRIA - AUGUST 19: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team watches the practice from the service road during the free practice of the CryptoDATA MotoGP of Austria at Red Bull Ring on August 19, 2022 in Spielberg, Austria. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Marc Marquez muncul di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Marc Marquez membeberkan pengalaman tidak menyenangkan yang dialaminya saat berada di pit. Apa itu?

Marquez masih menjalani pemulihan usai naik meja operasi pada akhir Mei 2022. Kondisi saat ini memaksa The Baby Alien absen dari balapan untuk waktu yang belum ditentukan.

Tiga bulan perawatan, Marquez sudah kembali ke sirkuit. Juara dunia delapan kali itu muncul di Sirkuit Red Bull Ring dalam persiapan MotoGP Austria 2022 dua pekan lalu.

Namun, Marquez hadir di sana bukan untuk comeback. MM93 ada di pit Repsol Honda demi memonitor tim dan memberi dukungan kepada rekan setimnya, Pol Espargaro, dan Stefan Bradl yang menggantikan dirinya.

Marc Marquez wara-wiri di Red Bull Ring hari Kamis dan meninggalkan sirkuit pada Jumat sore waktu setempat. Dia tidak kembali ke sana pada sesi kualifikasi dan balapan.

Marquez buka suara soal keputusannya tidak menyaksikan langsung rekan setimnya dalam sesi kualifikasi dan race MotoGP Austria 2022. Pebalap Spanyol itu mengaku tak nyaman di pit di kala dirinya tidak bisa menggeber motor.

"Pertama karena saya perlu melanjutkan rehabilitasi saya dan karena saya tidak ingin berada di sirkuit tanpa membalap,' kata Marquez dalam episode pertama seri Behind the Dream yang dirilis Repsol Honda.

"Ketika Anda berada di rumah, Anda memiliki perasaan bahwa Anda ingin balapan lagi. Oke, Anda bisa mengendalikan itu. Ketika Anda di sini, Anda mendengarkan suara motor, Anda melihat tim Anda, motor Anda..."

"Itu adalah sesuatu yang membuat Anda cemas, sesuatu yang istimewa di dalam karena pada akhirnya itu adalah motor Anda. Ada nomor lain di sana, nomor Stefan Bradl, tapi itu motor Anda," demikian kata Marc Marquez.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT