ADVERTISEMENT

Infografis

MotoGP San Marino 2022: Pesta Ducati di Misano?

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 04 Sep 2022 10:35 WIB
Infografis MotoGP San Marino 2022
MotoGP San Marino 2022 disajikan dalam infografis (Infografis detikSport)
Jakarta -

MotoGP 2022 hadir lagi akhir pekan ini, di Misano. Apakah balapan ini bakal jadi pestanya pebalap Ducati?

MotoGP sudah memasuki seri ke-14 yang akan dihelat di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano Adriatico, Minggu (4/9/2022) mulai pukul 19.00 WIB.

Dengan enam seri tersisa, persaingan makin sengit untuk mengejar Fabio Quartararo di puncak klasemen. Saat ini Quartararo memang masih memimpin dengan 200 poin, unggul 32 poin atas Aleix Espargaro di posisi kedua dan 44 poin atas Francesco Bagnaia di posisi ketiga,

Meski demikian, Quartararo rawan digeser karena dalam tiga balapan terakhir, dia cuma bisa meraih podium kedua di Austria pekan lalu. Sementara Bagnaia sebagai pesaing terdekat justru on fire lewat tiga kemenangan beruntun.

Apalagi motor Ducati memang lagi panas-panasnya, tak cuma yang pabrikan, tapi juga tim satelitnya. Buktinya pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2022 yang dihelat, Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

Jack Miller berjaya dengan merebut pole position disusul rekan setimnya Bagnaia di posisi kedua dan pebalap Gresini Enea Bastianini. Marco Bezzecchi melengkapi kejayaan Ducati di posisi keempat.

Pebalap Aprilia Maverick Vinales di posisi kelima disusul pebalap Pramac Johann Zarco dan Luca Marini dari VR46 Ducati di posisi ketujuh. Bisa dlihat kan, bagaimana Ducati mendominasi?

Sementara, Quartararo cuma ada di posisi kedelapan untuk start malam ini dan dia bakal menemui ujian berat untuk bisa melesat ke posisi terdepan.

Apakah Quartararo bisa merusak pesta Ducati di Misano? Tengok dulu infografis terkait MotoGP San Marino 2022 yang disajikan detikSport.

Infografis MotoGP San Marino 2022Infografis MotoGP San Marino 2022 Foto: Infografis detikSport

(mrp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT