ADVERTISEMENT

Alex Rins Dibilang Gila Pindah ke LCR Honda

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 11 Sep 2022 16:30 WIB
Alex Rins gabung LCR Honda
Alex Rins mengungkap alasan memilih LCR Honda. (Foto: MotoGP)
Jakarta -

Alex Rins sudah memutuskan akan memperkuat LCR Honda pada musim depan. Rider asal Spanyol itu mengungkap alasan memilih tim itu kendati mempunyai pilihan lain.

Suzuki menarik diri dari MotoGP akhir musim ini. Setelah dispekulasikan ke beberapa tim, Rins akhirnya memilih LCR Honda.

Satu kursi tim itu memang lowong. Alex Marquez memilih untuk hengkang ke Gresini Racing.

Rins mengaku mendapatkan banyak tawaran setelah Suzuki memutuskan tak berpartisipasi di MotoGP. Dia pun dibilang gila menerima tawaran tim dengan mesin Honda.

Pada musim ini, Honda terseok-seok. Sejauh MotoGP sudah berjalan 14 race, Honda belum pernah menang dan hanya sekali meraih podium saat Pol Espargaro finis ketiga di MotoGP Qatar.

"Ini tak akan mudah. Ada banyak orang yang bilang bahwa saya gila pindah ke sana saat saya mempunyai opsi," kata Rins di GP One.

Rins kemudian mengungkap alasan lebih memilih LCR dibanding tim lain. Janji bisa menunggangi motor sama dengan tim pabrikan alasannya.

"Saya bisa pindah ke Gresini dengan motor Ducati. Itu tak terjadi karena pada akhirnya saya ingin motor pabrikan dan mereka tak bisa memberi itu ke saya. LCR bisa memberikan itu kesaya dan itulah mengapa saya memilih Hoda bukan Ducati," kata Rins.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT