ADVERTISEMENT

Alex Rins Waspadai Lap Pertama MotoGP Inggris

Afif Farhan - Sport
Minggu, 07 Agu 2022 06:35 WIB
NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 06: Alex Rins of Spain and Team Suzuki ECSTAR  heads down a straight during the MotoGP of Great Britain - Qualifying at Silverstone Circuit on August 06, 2022 in Northampton, England. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Alex Rins Waspadai Lap Pertama MotoGP Inggris (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Alex Rins menyebut, lap pertama MotoGP Inggris 2022 nanti akan sangat krusial. Siapa paling terdepan, menurutnya, bisa jadi jaminan juara!

MotoGP Inggris 2022 akan digelar di Sirkuit Silverstone, pada Minggu (7/8) pukul 19.00 WIB. Johann Zarco kuasai pole.

Rider Suzuki, Alex Rins start dari posisi ke-11. Rekannya Joan Mir ada di belakangnya.

Dilansir dari Crash, Rins menyebut ada masalah pada bannya. Sehingga dirinya tidak maksimal di sesi kualifikasi!

"Sedikit kecewa dengan hasil kualifikasi, karena kami bekerja dengan baik di sesi latihan nenas. Tim dan Michelin membuat kesalahan dengan kompon tersulit di depan," terangnya.

"Saya jadinya begitu sulit untuk menghentikan motor. Strategi tidak berjalan dengan baik, tapi saya tahu harus melakukan apa di trek ini," tambahnya.

Alex Rins melanjutkan, MotoGP Inggris 2022 nanti diprediksi akan berjalan ketat. Putaran pertama akan jadi sangat krusial!

"Saat ini di MotoGP, jika Anda start di baris pertama atau maksimal kedua, Anda sudah menyelesaikan setengah balapan. Begitu adanya," ungkapnya.

"Mari nanti lihat, apa yang terjadi di lap pertama," lanjutnya.

Alex Rins menutup, para rider sedang dalam kondisi terbaik. Maka Rins dan timnya harus bisa menjalankan strategi dengan baik!

"Zarco melakukan FP4 dengan baik, Quartararo cukup cepat, Martin bagus di dua lap terakhir. Jadi saya rasa, setiap pebalap punya kecepatan yang oke," tutupnya.

Simak Video 'Zarco Pole di MotoGP Inggris, Espargaro Terpental Sampai Pincang':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT